Rabu, 01 Juli 2020

Contoh Doa Kristen Sehari-hari Secara Lengkap


Kumpulan Doa Singkat - Doa merupakan nafas kehidupan bagi orang percaya. Doa merupakan bentuk persekutuan kita bersama dengan Tuhan, di mana bercakap-cakap atau berkomunikasi bersama dengan Tuhan merupakan suatu hak istimewa yang Tuhan berikan kepada kita. Komunikasi yang terbentuk didalam doa merupakan komunikasi dua arah dikarenakan disaat kita berdoa kepada Tuhan, Ia terhitung sanggup bicara kepada kita melalui tiap tiap doa yang kita panjatkan.
Ada banyak sekali type doa yang sanggup kita panjatkan kepada Tuhan, baik itu doa khusus maupun doa untuk sesama. Namun demikian, kita terhitung perlu menyadari bagaimana sebaiknya kita berdoa kepadaNya. Berikut ini sanggup diberikan lebih dari satu misal doa beserta tips untuk berdoa yang baik dan benar.
1. Doa untuk orang sakit
Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, terhadap hari ini saudara kita sedang mengalami kelemahan tubuh. Kiranya Engkau angkat segala sakit penyakit yang tersedia didalam tubuhnya. Kami percaya terhadap hari ini Engkau melawat dan menjamah dia sehingga saudara kita sanggup beraktivitas seperti sedia kala. Dalam nama Tuhan Yesus kita telah berdoa. Amin.
2. Doa untuk orang meninggal
Bapa kita menyadari bahwa kita adalah debu. Hidup kita begitu singkat sehingga pas waktunya telah tiba, kita sanggup lagi lagi kepadaMu. Pada hari ini, saudara terkasih kita telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Tapi kita menyadari Bapa, ini bukanlah akhir berasal dari seluruh nya dikarenakan ia telah berada di Sorga bersama dengan bersama dengan Engkau. Kiranya kasih dan penyertaanMu tetap dicurahkan kepada keluarga yang ditinggalkan. Amin.
3. Doa untuk suami
Bapa di Sorga menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu yang tak hentinya Kau curahkan kepada kita semua. Pada peluang malam hari ini, saya mengidamkan berdoa untuk suami saya. Kiranya Engkau tetap menyertai dia di mana pun dia berada. Berkati pula tiap tiap apa yang ia melaksanakan sehingga ia sanggup menjadi berkat bagi keluarga dan sesama. Terima kasih Tuhan. Amin.
4. Doa untuk ke dua orang tua
Tuhan Yesus, terhadap peluang malam hari ini saya mengidamkan berdoa bagi ke dua orang tua saya. Kiranya Engkau memberkati mereka di mana pun mereka berada. Sertai mereka disetiap cara kehidupan mereka sehingga mereka sanggup konsisten menyenangkan hatiMu. Pakailah mereka seturut bersama dengan kehendakMu. Berikanlah mereka kesabaran didalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya. Dan kiranya Engkau memberkati mereka di jaman tuanya. Amin.
5. Doa untuk ibu
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan Engkau telah memberikan seorang ibu yang baik untuk saya yang tetap tersedia untuk saya. Tuhan Yesus kiranya Engkau memberkati ia di mana pun ia berada. Sertai dan pakailah ia seturut bersama dengan kehendakMu. Berikanlah ia kebugaran dan kekuatan. Kiranya kelak saya sanggup membahagiakannya seperti ia yang tetap memberikan kebahagiaan didalam hidup saya. Terima kasih Tuhan. Amin.
6. Doa untuk ibu hamil
Bapa menerima kasih atas penyertaan yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada kita semua. Pada peluang yang indah ini, secara spesifik kita berdoa bagi saudara terkasih kita yang sedang mempunyai kandungan anak pertamanya. Kiranya Engkau menyertai ia dan anak yang didalam kandungannya sehingga anak yang dikandungnya sanggup terlahir bersama dengan sehat. Dalam nama Tuhan Yesus kita telah berdoa. Amin.
7. Doa untuk keluarga
Tuhan, betapa besar kasihMu kepada saya sehingga Engkau memberikan keluarga yang begitu baik dan penuh kasih didalam kehidupan saya. Kiranya Engkau tetap menyertai dan memberkati keluarga saya. Pakai keluarga saya seturut bersama dengan kehendakMu sehingga keluarga saya sanggup tetap menyenangkan hatiMu dan sanggup menjadi berkat bagi sesama. Terima kasih Tuhan. Amin.
8. Doa untuk anak sakit
Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, terhadap peluang kali ini secara spesifik kita berdoa bagi anak terkasih kita yang sedang mengalami kelemahan tubuh. Kiranya Engkau melawat dan menjamah ia. Angkat segala sakit penyakit yang tersedia didalam tubuhnya sehingga anak kita sanggup lagi beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih Tuhan. Amin.
9. Doa untuk ayah
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan Engkau telah memberikan seorang papa yang luar biasa untuk saya. Seorang papa yang tetap tersedia untu saya. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati di mana pun papa saya berada. Berkati tiap tiap apa yang ia kerjakan. Pakailah papa saya seturut bersama dengan kehendakMu. Saya cuma menyerahkan ia ke didalam tangan kasihMu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.
10. Doa untuk orang menikah
Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, terhadap hari yang indah ini ke dua saudara kita terkasih telah Engkau persatukan didalam namaMu. Pada hari ini dua orang khusus telah menjadi satu didalam namaMu. Berkatilah keluarga yang mereka bangun. Kiranya Engkau hadir di tengah-tengah mereka sehingga mereka tetap memiliki kasih yang berasal dari padaMu. Terimakasih Tuhan. Amin.
11. Doa untuk pengantin baru
Bapa yang kita sembah didalam nama anakMu Tuhan kita Yesus Kristus, terhadap hari yang berbahagia ini, kita secara spesifik berdoa bagi dua orang saudara terkasih kita yang telah Engkau persatukan di didalam namaMu. Kiranya Engkau memberkati keluarga yang mereka bangun. Jadikanlah mereka khusus yang kuatir sanggup Engkau sehingga mereka sanggup mengasihi dan menjunjung satu mirip lain. Amin.
12. Doa untuk kesembuhan
Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, menerima kasih atas kasih dan penyertaan yang tak henti-hentinya Engkau curahkan kepada saya sehingga saya tetap sanggup merasakan kasih yang Kau limpahkan didalam hidup saya. Bapa, kiranya Engkau melawat dan menjamah saya. Angkat segala sakit penyakit yang tersedia didalam tubuh saya yang menghindar segala kesibukan saya. Saya percaya kesembuhan sanggup saya rasakan cuma berasal dari padaMu. Amin.
13. Doa untuk sahabat
Tuhan Yesus, menerima kasih atas teman akrab yang telah Kau berikan kepada saya. Ia adalah teman akrab yang begitu baik dan tetap tersedia untuk saya. Oleh dikarenakan itu ya Bapa, kiranya Engkau sertai ia di mana pun ia berada. Berkati pendidikan dan pekerjaannya. Pakailah ia seturut bersama dengan kehendakMu. Kiranya ia sanggup menjadi khusus yang sanggup konsisten menyenangkan hatiMu. Amin.
14. Doa untuk ibu yang telah meninggal
Bapa menerima kasih dikarenakan Engkau telah memberikan ibu yang baik bagi saya dan keluarga saya. Seorang ibu yang tetap tersenyum meskipun ia sedang sakit. Setahun telah Engkau memanggil ibu. Terkadang rasa sedih tetap menghantui saya semenjak kepergiannya. Namun saya tahu, ibu telah senang bersama dengan bersama dengan Engkau di Sorga. Kiranya Engkau memberikan keikhlasan kepada saya. Amin.
15. Doa untuk kekasih
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan Engkau telah memberikan seorang kekasih yang baik dan menerima saya apa adanya. Kiranya Bapa, Engkau tetap menyertai ia dimanapun ia berada. Berkati tiap tiap apa yang ia melaksanakan dan pakailah ia seturut bersama dengan kehendakMu. Kiranya ia menjadi pasangan hidup yang tepat bagi saya sehingga kita sanggup bertumbuh bersama dengan di didalam Engkau. Terima kasih Tuhan. Amin.
16. Doa untuk anak baru lahir
Tuhan Yesus, betapa bahagianya kita dikarenakan Engkau telah memberikan kita seorang anak yang begitu manis untuk isi hari-hari kami. Kiranya anak yang telah kau berikan ini sanggup tumbuh menjadi anak yang kuatir sanggup Engkau dan tetap mengasihi Engkau. Kiranya anak kita tumbuh menjadi anak yang sehat, pintar dan terhitung mengasihi orang tuanya dan sesama. Kiranya kasihMu tetap menyertai anak kami. Amin.
17. Doa untuk anak perempuan
Bapa yang kita sembah didalam nama anakMu Tuhan kita Yesus Kristus, menerima kasih dikarenakan Engkau telah memberikan kita seorang anak yang begitu cantik. Kiranya Engkau memberkati anak kita ini di mana pun ia berada. Pakailah ia seturut bersama dengan kehendakMu. Jadikanlah ia anak yang sanggup membanggakan ke dua orang tuanya dan sanggup mengasihi sesamanya. Sertai ia dimanapun ia berada. Amin.
18. Doa untuk orang sakit parah
Bapa, terhadap peluang hari ini kita datang kepadaMu dan berdoa bagi saudara kita yang sedang berjuang melawan penyakitnya. Kami menyadari ya Bapa, didalam kelemahanlah kuasaMu menjadi nyata. Angkat segala sakit penyakit yang tersedia didalam tubuhnya. Jamahlah dan lawatlah ia sehingga saudara kita ini sanggup lagi berkumpul bersama dengan bersama dengan kita didalam suasana sehat. Amin.
19. Doa untuk yang meninggal
Bapa yang terkasih didalam Sorga, 40 hari telah saudara yang kita kasihi tidak lagi tersedia bersama dengan bersama dengan kami. Terkadang rasa sedih tetap kita rasakan tiap tiap kita mengingat dia. Namun, kita menyadari ya Bapa, sekarang saudara kita telah tersedia berbarengan bersama dengan Engkau sehingga ia tidak lagi merasakan sakit didalam tubuhnya. Kiranya Engkau memberkati keluarga yang ditinggalkan sehingga tetap diberi kekuatan. Amin.
20. Doa untuk membuat sembuh penyakit
Tuhan Yesus, kita menyadari bahwa tidak tersedia satu pun penyakit yang tidak sanggup Engkau sembuhkan. Kami menyadari bahwa tanganMu tidaklah tidak lumayan panjang untuk membuat sembuh saudara kita yang sedang sakit ini. Kiranya Engkau membuat sembuh ia berasal dari segala penyakitnya dikarenakan Engkau adalah dokter berasal dari segala dokter dan obat berasal dari segala obat. Jamahlah saudara kita sehingga ia sanggup beraktivitas seperti sedia kala. Amin.
21. Doa untuk kelahiran anak
Tuhan Yesus, terhadap pas ini saya berdoa bagi saudara terkasih kita yang sedang melahirkan anak pertamanya. Kiranya Engkau menyertai dan melindungi ia beserta anak yang sanggup dilahirkannya. Kiranya anak yang dilahirkannya menjadi anak yang sehat dan kuatir sanggup Engkau. Sertai saudara terkasih kita ini sehingga ia beserta bayinya tetap sehat. Amin.
22. Doa untuk ketenangan hati
Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, terhadap peluang hari ini saya datang ke hadapanMu bersama dengan beragam perasaan didalam hati saya. Rasa takut, risau dan gelisah konsisten tersedia didalam diri saya. Karena perasaan ini pulalah saya tidak lagi sanggup merasakan kasihMu. Kiranya Engkau memberikan ketenangan dan kelegaan didalam hati dan diri saya. Kiranya Roh KudusMu tercurah didalam hidup saya. Amin.
23. Doa untuk anak lagi tahun
Tuhan Yesus, terhadap hari yang berbahagia ini, kita berdoa bagi anak terkasih kita yang sedang berulang tahun. Terima kasih dikarenakan Engkau telah memberikan satu th. usianya. Kiranya ia menjadi anak yang menjadi kuatir sanggup Engkau dan mengasihi keluarga dan terhitung sanggup menjadi berkat bagi sesama. Pakailah anak terkasih kita seturut bersama dengan kehendakMu. Amin.
24. Doa untuk kesembuhan anak
Tuhan Yesus, tak henti-hentinya kita memuji dan memuliakan namaMu. Pada peluang hari ini kita datang ke hadiratMu dan berdoa bagi anak kita terkasih yang sedang terbaring lemah dikarenakan sakit yang dideritanya. Kiranya Engkau membuat sembuh anak kami. Curahkanlah bilur-bilur kesembuhanMu sehingga anak kita sanggup bermain dan beraktivitas seperti biasa. Hanya ke didalam penyertaanMu saja kita menyerahkan anak terkasih kami. Amin.
25. Doa untuk teman
Tuhan Yesus, terhadap malam hari ini saya datang kepadaMu dan berdoa bagi kawan saya di mana pun ia berada. Berkati tiap tiap apa yang ia melaksanakan sehingga apa yang ia melaksanakan sanggup menyenangkan hatiMu dan menjadi berkat bagi sesama. Pakailah ia seturut bersama dengan kehendakMu. Dalam nama Tuhan Yesus saya telah berdoa. Amin.
26. Doa untuk melunasi hutang
Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, terhadap malam hari ini saya datang ke hadiratMu untuk menghendaki kasih dan berkatMu didalam hidup saya. Ya Bapa, mampukan saya sehingga saya sanggup membayar hutang-hutang saya. Berikanlah kelembutan hati kepada orang yang saya hutangi sehingga ia sanggup bersabar hingga saya sanggup melunasi hutang saya kepadanya. Teguhkan dan kuatkan hati saya. Amin.
27. Doa untuk keselamatan
Tuhan Yesus, terhadap pagi hari ini saya sanggup lagi memulai kesibukan saya seperti biasa. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati saya di mana pun saya berada. Berikanlah saya keselamatan didalam menekuni hari ini. Bila tersedia kuasa kegelapan yang coba untuk mencelakakan saya, saya hancurkan dan patahkan cuma di didalam nama Tuhan Yesus. Sertai anakMu ini ya Bapa. Amin.
28. Doa untuk jodoh
Tuhan Yesus, terhadap hari ini lagi hamba datang kepadaMu untuk menghendaki seorang pasangan hidup yang telah Kau sedia kan untuk hamba. Kiranya Engkau memberikan hamba seorang jodoh yang kuatir sanggup Engkau dan mengasihi Engkau melebihi apa pun dan terhitung sanggup menerima hamba apa adanya. Hamba menyadari Engkau telah sedia kan yang paling baik untuk anakMu ini dan kelak Engkau sanggup mempertemukan hamba dengannya. Amin.
29. Doa untuk rezeki
Tuhan Yesus yang kita kasihi, lagi hamba datang dan merendahkan diri di hadapanMu. Kiranya ya Bapa, Engkau mencurahkan kasih dan rahmatMu kepada hamba. Kiranya Engkau terhitung memberikan hambaMu ini rezeki berasal dari tiap tiap apa yang hamba kerjakan. Kiranya rezzeki yang hamba menerima sanggup menjadi berkat bagi keluarga hamba dan sesama. Amin.
30. Doa untuk calon pengantin
Bapa menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada kita sehingga kita sanggup konsisten merasakan kasihMu didalam kehidupan kami. Pada peluang hari ini kamu berdoa bagi saudara terkasih kita yang sanggup menikah dan menempuh kehidupan yang baru. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati mereka. Hadirlah di tengah-tengah mereka sehingga cuma Engkau sajalah yang memimpin keluarga yang sanggup mereka bangun. Amin.
31. Doa untuk pasangan
Bapa yang kita sembah, menerima kasih dikarenakan Engau telah memberikan saya seorang pasangan yang kuatir sanggup Engkau dan mengasihi Engkau. Kiranya Engkau memberkati ia dimanapun ia berada. Berkati tiap tiap apa yang ia kerjakan. Berkati pula service yang ia melaksanakan sehingga sanggup menyenangkan hatiMu. Saya cuma menyerahkan ia ke didalam tangan kasihMu. Amin.
32. Doa untuk usaha
Tuhan Yesus yang kita sembah dan kita kasihi, menerima kasih atas berkat dan kasih yang tak henti-hentinya Kau curahkan didalam kehidupan saya beserta keluarga. Ya Bapa, kiranya Engkau memberkati bisnis yang sedang hamba jalankan. Kiranya bisnis ini sanggup mendatangkan berkat bagi keluarga saya dan terhitung bagi sesama. Sertai dan berkati bisnis ini. Amin.
33. Doa untuk saudara
Tuhan Yesus, terhadap malam hari ini hamba lagi datang ke hadiratMu untuk merendahkan diri dan berdoa secara spesifik bagi saudara hamba. Kiranya Engkau memberkati pendidikan dan pekerjaan yang saudara hamba lakukan. Sertai ia di mana pun ia berada. Pakailah ia seturut bersama dengan kehendakMu sehingga ia sanggup menjadi terang dan garam bagi sesamanya. Amin.
34. Doa untuk gereja
Bapa yang kita sembah, terhadap peluang hari ini secara khusu kita berdoa bagi gerejaMu di daerah ini. Kiranya Engkau memberkati tiap tiap kesibukan yang sanggup ditunaikan oleh gerejaMu sehingga tiap tiap apa yang ditunaikan sanggup menyenangkan hatiMu. Kiranya Engkau tetap hadir di sedang gerejaMu ini sehingga kita jemaatMu di daerah ini sanggup menjadi terang dan garam bagi sesama. Amin.
35. Doa untuk negeri
Tuhan Yesus, terhadap peluang ini kita secara spesifik berdoa bagi negeri kita Indonesia. Kiranya Engkau memberkati negeri ini dan menyertai tiap tiap pemerintahannya menjadi berasal dari yang tertinggi hingga yang terendah sehingga mereka sanggup memimpin negeri ini bersama dengan baik. Lindungilah negeri kita berasal dari segala marabahaya. Dalam nama Tuhan Yesus kita menyerahkan negeri ini kepadaMu. Amin.
36. Doa untuk perusahaan
Tuhan Yesus, menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu sehingga terhadap peluang hari ini saya sanggup lagi datang ke hadiratMu yang kudus. Bapa kiranya Engkau memberkati perusahaan yang sedang hamba bangun. Berkati tiap tiap karyawan yang bekerja disana. Berkati tiap tiap apa yang kita melaksanakan sehingga kita sanggup merasakan kasih dan berkatMu di dalamnya. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.
37. Doa untuk jualan laris
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan terhadap pagi hari ini saya tetap sanggup merasakan kasih yang Kau curahkan untuk saya. Sebentar saya sanggup memulai jualan terhadap hari ini. Kiranya apa yang saya jual sanggup mendatangkan berkat bagi saya dan keluarga. Berkati tiap tiap orang yang sanggup membelinya. Kiranya kasih dan penyertaanMu hadir dan memicu apa yang saya jual terhadap hari ini sanggup terjual habis. Amin.
38. Doa untuk calon bayi
Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, terhadap peluang hari ini lagi kita datang ke hadiratMu dan berdoa bagi saudara kita yang sedang mengandung. Kiranya Engkau memberkati calon bayi yang dikandungnya. Kiranya Engkau menyertai jaman kandungannya sehingga ia sanggup melahirkan seorang bayi yang sehat bersama dengan selamat. Dalam nama Tuhan Yesus kita telah berdoa. Amin.
39. Doa untuk cinta
Tuhan Yesus, menerima kasih dikarenakan kasih yang tak hentinya Kau limpahkan didalam hidup saya. Pada peluang hari ini, saya datang ke hadiratMu bersama dengan segala kerendahan hati. Bapa, kiranya Engkau memberikan hamba seseorang yang mencitai hamba bersama dengan tulus. Seseorang yang mencintai hamba apa adanya. Hamba percaya dan percaya, Engkau sanggup memberikan cinta itu untu saya. Amin.
40. Doa untuk tobat
Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu didalam kehidupan saya yang tak hentinya Kau curahkan. Pada peluang hari ini saya datang ke hadiratMu bersama dengan segala kerendahan hati mengakui segala dosa yang telah hamba melaksanakan baik didalam pikiran, perkataan maupun perbuatan. Kiranya Engkau mengampuni tiap tiap dosa dan pelanggaran saya dan mengubahkan saya menjadi khusus yang kuatir sanggup Engkau. Amin.
41. Doa untuk hari esok
Tuhan Yesus, menerima kasih atas penyertaanMu sepanjang hari ini sehingga hamba sanggup menekuni hari ini atas kasih dan penyertaanMu. Kiranya Engkau tetap menyertai dan membimbing hamba di hari esok. Kiranya hari esok hamba tetap sanggup merasakan kasih dan penyertaanMu sehingga tiap tiap apa yang hamba perlukan untuk hari esok Engkau cukupkan. Amin.
42. Doa untuk di pagi hari
Selama pagi Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, menerima kasih atas kasih dan penyertaanMu sepanjang malam tadi sehingga terhadap pagi hari ini hamba sanggup bangun bersama dengan tidak kekurangan satu apapun. Sebentar hamba sanggup memulai kesibukan hamba, kiranya Engkau sertai dan Engkau bimbing tiap tiap apa yang hamba melaksanakan terhadap hari ini. Dalam nama Tuhan Yesus hamba telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.
43. Doa untuk wisudawan
Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, menerima kasih dikarenakan terhadap hari ini kita sanggup memandang anak-anak kita para calon wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan mereka bersama dengan baik. Setelah lulus berasal dari universitas ini, mereka telah menjadi bagian berasal dari penduduk seutuhnya. Kiranya Engkau menyertai tiap tiap cara kehidupan mereka. Sertai dan bimbing mereka selalu. Amin.
44. Doa untuk lancar usaha
Tuhan Yesus, lagi saya datang ke hadiratMu bersama dengan penuh kerendahan diri. Pada peluang hari ini, saya berdoa kepadaMu dan memohon penyertaanMu. Kiranya Engkau melancarkan bisnis yang sedang saya jalankan. Tuhan Yesus, hamba tidak sanggup melakukannya sendiri, oleh dikarenakan itu kiranya Engkau ikut hadir dan memberkati bisnis saya. Dalam nama Tuhan Yesus hamba menyerahkan bisnis ini ke didalam tanganMu. Amin.
45. Doa untuk fokus belajar
Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, menerima kasih atas kasih dan penyertaan yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada hamba sehingga hamba tetap tersedia disini didalam suasana sehat. Tak menjadi sebentar lagi ujian kenaikan kelas sanggup ditunaikan sehingga hamba perlu lebih giat lagi untuk belajar. Sebentar hamba sanggup belajar, kiranya Engkau memfokuskan diri hamba sehingga hamba sanggup studi bersama dengan baik terhadap hari ini. Amin.
46. Doa untuk pulang sekolah
Tuhan Yesus, menerima kasih atas segala kasih dan penyertaanMu sepanjang kesibukan studi mengajar terhadap hari ini. Sebentar kita sanggup pulang ke rumah kita masing-masing, kiranya Engkau sertai dan bimbing kita sehingga kita sanggup berjumpa bersama dengan keluarga kita bersama dengan penuh sukacita. Kiranya apa yang kita pelajari terhadap hari ini sanggup bermanfaat bagi diri kami. Amin.
47. Tips doa yang baik dan benar
Doa sanggup ditunaikan oleh siapa saja dan kapan saja. Dengan berdoa kita sanggup memiliki hubungan yang lebih intim bersama dengan doa. Namun, terlebih dahulu kita perlu menyadari unsur apa saja yang tersedia didalam doa. Adapun unsur doa selanjutnya terhadap lain:
a. Penyembahan
Penyembahan merupakan ungkapan hormat kita yang terdalam kepada Allah. Seringkali kita melewatkan perihal ini didalam tiap tiap doa yang kita panjatkan. Oleh dikarenakan itu, mulailah berdoa bersama dengan menyembah dan memuji nama Tuhan.
b. Pengucapan syukur
Ucapan syukur adalah ungkapan menerima kasih kita kepada Allah atas segala perihal yang telah Ia melaksanakan didalam kehidupan kita. Seringkali kita melewatkan unsur ini dikarenakan kita benar-benar fokus sanggup sanggup yang kita doakan hingga kita melalui karunia penyertaan Tuhan didalam hidup kita.
c. Pengakuan dosa
Dosa merupakan penghalang relasi kita bersama dengan Allah. Oleh dikarenakan itu disaat kita berdoa, minta ampunlah dan akuilah segala dosa yang telah kita perbuat sehingga Tuhan melayakkan kita untuk sanggup hadir dihadapanNya.
d. Permohonan untuk diri sendiri dan untuk orang lain
Selain untuk diri kita sendiri, berdoa terhitung sanggup ditunaikan untuk orang lain. Berdoa bagi orang lain terhitung merupakan hak istimewa sekaligus tanggung jawab yang Allah berikan kepada kita. Ketika kita berdoa bagi orang lain, kuasa Allah sanggup secara nyata hadir bagi orang tersebut.
Setelah kita menyadari unsur apa saja yang tersedia didalam doa, kita terhitung perlu menyadari cara berdoa yang baik dan benar. Adapun cara yang sanggup kita melaksanakan yakni buat persiapan pas kita Tuhan, mencari daerah tenang, menenangkan hati dan menghendaki Kedatangan Tuhan, membaca Alkitab, menunjukkan tanggapan kita bersama dengan berdoa, merenungkan firman yang telah dibaca.
Demikianlah artikel kumpulan doa singkat ini dibuat. Kiranya artikel ini sanggup menjadi berkat bagi kita semua. Teruslah berdoa kepadaNya dikarenakan tersedia kuasa yang besar di didalam tiap tiap doa yang kita panjatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar