Rabu, 26 Agustus 2020

Pengertian Kematian Menurut Kristen dan Maknanya


Kematian merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari oleh manusia di mana pun dan siapa pun itu. Semua manusia yang hidup pada selagi ini pasti jelas bahwa suatu selagi nanti ia akan mengalami apa yang dinamakan bersama bersama kematian. Meskipun manusia jelas bahwa ia tak akan tetap hidup di muka bumi ini, manusia sering kali lupa bahwa hidupnya hanya selagi sehingga manusia sering hidup menurut udara nafsunya. Padahal kelak manusia wajib mempertanggung jawabkan apa yang sudah diperbuatnya entah itu tingkah laku baik mapun tingkah laku buruk.
Kematian
reasonsforjesus.com
Kematian merupakan sesuatu yang sakral dikarenakan tidak ada seorang pun manusia yang jelas kapan waktunya tiba dikarenakan kematian itu seperti pencuri. Bisa saja besok Tuhan memanggil kita ketika kita masih menjadi belum merintis kehidupan ini bersama bersama baik. Kita tidak bisa menampik kematian itu. Yang kita bisa laksanakan adalah menghadapinya. Setiap orang punyai cara yang berbeda untuk hadapi kematian. Ada yang menjadi senang, takut, ikhlas bahkan ada yang masih keberatan jikalau ia sudah wajib dipanggil Tuhan.
Ada pepatah yang menjelaskan bahwa kematian merupakan kebalikan dari hidup. Karena kematian merupakan kebalikan dari hidup, maka tanda-tanda kematian merupakan kebalikan tanda-tanda kehidupan yang bisa kita memandang bersama bersama hilang bahkan tidak ada kembali kesadaran dan kehendak, tidak ada penginderaan menjadi dari tidak bisa kembali melihat, mendengar, mencium bahkan bergerak dan termasuk sudah tidak punyai perasaan kembali seperti selagi masih hidup.
Menurut biasanya orang, kematian merupakan akhir dari kehidupan. Bahkan ada pula yang menjelaskan bahwa da kehidupan sesudah kematian. Kehidupan sesudah kematian tentu saja masih menjadi sebuah misteri dikarenakan tidak ada satu pun manusia yang hidup jelas kehidupan sesudah kematian. Yang jelas benar atau tidaknya ada kehidupan sesudah kematian sebatas orang yang sudah merasakan kematian. Karena kematian masih merupakan sebuah misteri perihal yang bisa kita laksanakan semasa hidup sebatas berbuat kebaikan dan termasuk hidup menurut bersama bersama kehendakNya.
Definisi Kematian
kematian menurut kristen
brandonacox.com
Kematian di didalam bhs Yunani yakni thanatos yang berarti kematian atau keadaan mati tidak bernyawa. Tetapi banyak yang memakai kata ini untuk mengambarkan perihal perihal kematian. Thanatos sendiri berarti memicu seseorang mengalami kematian, membunuh dan memicu seseorang mati terbunuh. Kematian merupakan jangka wakti ketika kita sudah hingga di garis akhir dan menyelesaikan apa yang sudah menjadi tugas dan janggung jawab kita.
Berbicara perihal kematian, definisi dari kematian itu sungguh perihal yang pelik dari apa yang sudah diperkirakan oleh banyak orang. Seperti yang kita ketahui bahwa kita hidup dikarenakan nafas yang sudah Allah memberikan kepada manusia sehingga pernafasan disita asumsi sebagai sesuatu yang memegang fungsi wajib di didalam kehidupan dikarenakan ketika seseorang berhenti bernafas maka kehidupannya pun akan berhenti. Dari penjelasan ini kita bisa menyimpulkan bahwa kematian merupakan terhentinya prses pernafasan (cessation of breathing).
Definisi kematian ini dulu diterima oleh masyarakat bahkan oleh dunia medis hingga abadke 20. Namun, sejalan berjalannya selagi di mana teknologi berkelanjutan berkembang, definisi kematian dipertanyakan keabsahannya dikarenakan jikalau manusia berhenti bernafas maka pernafasannya bisa digantikan bersama bersama respirator yang merupakan pernafasan mekanis. Oleh dikarenakan itu definisi kematian wajib mengalami perubahan ikuti keadaan zaman pada selagi ini.
Meskipun definisi kematian berkelanjutan diperdebatkan, yang wajib kita pahami adalah kematian merupakan sesuatu yang tidak bisa kita jauhi bahkan kita cegah. Kematian termasuk dipandang sebagai konsekuensi logis dikarenakan makhluk hidup berkelanjutan bertumbuh dan berkembang. Menurut pandangan Alkitab, kematian merupakan peralihan status makhluk hidup dari hidup menjadi tidak hidup dan dipandang sebagai hilangnya vitalitas di mana hidup berhenti namun bayangan manusia masih tetap hidup di dunia bawah tanah. Yang dimaksud disni berarti orang yang sudah meninggal bukan kembali merupakan jiwa yang hidup dikarenakan jiwanya sudah mati namun rohnya tetap hidup dan akan kembali kepada Allah.
Alkitab menegaskan bahwa kehidupan dan kematian merupakan dua perihal berbeda yang wajib dijalani oleh setap orang. Pengertian ini terdapat di didalam 2 Samuel 1:23 dan Amsal 18:21. Selain itu di didalam Ayub 34:14-15, kematian dipandnag sebagai penarikan kembali nafas kehidupan yang diberikan Tuhan kepada manusia. Sedangkan di didalam 1 Raja-raja 17:17 kematian ditandai bersama bersama sudah tidak ada kembali nafas kehidupan di di didalam tubuhnya. Kenyataan perihal kematian ini secara tegas bisa kita temukan di didalam Pengkhotbah 2:16 yang menjelaskan bahwa seluruh orang sama dihadapan kematian dikarenakan tidak ada satu pun makhluk yang hidup di bumi ini akan terhindar dari kematian.
Dalam Perjanjian Baru, kematian bisa dipahami sebagai mati bersama bersama bersama bersama Kristus dan kelak akan hidup kekal bersama bersama Allah menuju kehidupan yang baru. Paulus bahkan perlihatkan kematian sebagai sesuatu yang wajib disadari oleh manusia di mana hidup manusia adalah terbatas dihadapan Allah. Keterbatasan hidup manusia dihadapan Allah merupakan akibat dari dosa yang dilakukannya. Dosa yang sudah dijalankan oleh manusia sudah mempunyai manusia kepada maut dan putusnya relasi bersama bersama Allah itu sendiri.
Kematian Sebagai Konsekuensi dari Dosa

apa yang terjadi sesudah kematian
mormon.org
Dosa merupakan tindakan pemberontakan pada Allah dan pembalikan hati dan termasuk kehidupan dari Dia. Dosa merupakan suatu tindakan yang melanggar perintah Allah di mana dosa akan memicu seseorang kehilangan kasih dan penyertaan Allah. Dosa merupakan suatu kejahatan di hadapan Allah dan termasuk bisa dijalankan melalui hati, pikiran, perkataan maupun tingkah laku yang tidak sesuai bersama bersama kehendakNya. Dosa memicu manusia tidak kembali bisa menghayati kehidupan yang dijalaninya sebagai suatu anugerah yang sudah Allah memberikan dan wajib dijalani bersama bersama penuh rasa tanggung jawab.
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa upah dosa yakni maut. Karena dosa inilah, manusia akan mengalami suatu fase yang dinamakan kematian. Kematian menjadi suatu indikasi keterbatasan manusia di hadapan Allah dikarenakan manusia tidak tetap bisa hidup di bumi ini dikarenakan suatu hari nanti ia wajib kembali kembali kepada Allah yang merupakan sumber kehidupan.
Kematian bukanlah berasal dari Allah melainkan dari manusia itu sendiri. Sejarah kematian manusia akibat dosa diawali dari ciptaan Tuhan yang pertama yakni Adam dan Hawa. Karena dosa pertama yang dijalankan oleh Adam dan Hawa, memicu keadaan keberdosaan menjadi anggota dari kehidupan manusia yang tidak bisa dipisahkan.
Meskipun upah dosa merupakan maut, bukan berarti maut tersebut bisa mengakhiri segalanya. Kematian dipahami sebagai penebusan dosa manusia. Hal ini dipahami dari kematian Kristus di mana Ia berkenan mati untuk menebus dosa manusia. Kematian Kristus bukanlah untuk keperluan Allah melainkan demi keperluan manusia sehingga manusia yang berdosa tidak jatuh ke di didalam maut yang berupa kekal.
Yesus pilih kematian sebagai jalan untuk penebusan dosa dikarenakan Ia jelas jikalau bukan melalui kematian penebusan dosa itu tidak akan terlaksana. Karena itu Yesus tidak menampik bahkan lari dari kematian. Justru sebaliknya, Ia menerima kematian itu sebagai sesuatu yang wajib diterima untuk mengantarkan manusia kepada persekutuan yang abadi bersama bersama Bapa di Sorga.
Kematian Menurut Iman Kristen

adakah kehidupan sesudah kematian
inquisitr.com
Iman Kristen memandang kematian merupakan suatu perihal yang pasti terjadi dan merupakan akibat dari dosa yang sudah diperbuat. Kematian merupakan berpisahnya tubuh dan roh di mana tubuh itu berupa selagi atau fana tengah jiwa atau roh itu berupa kekal. Oleh dikarenakan itu, kematian tidak dipandang sebagai akhir kehidupan manusia melainkan permulaan hidup baru yang kekal bersama bersama bersama bersama Bapa di Sorga.
Orang-orang yang yakin kepada Kristus akan menerima keselamatan sehingga ketika kematian itu datang, roh yang yakin kepadaNya akan hidup bersama bersama denganNya tengah roh yang menampik Dia akan hidup di didalam siksaan api neraka selama-lamanya. Ketika mati, roh kita akan langsung pergi berjumpa Allah dan akan dibangkitkan kembali selagi Kerajaan Kristus didirikan di di didalam dunia.
Di di didalam Alkitab terdapat lebih dari satu pandangan pokok perihal kematian. Pandangan perihal kematian itu pada lain:
1. Kematian sebagai akhir kehidupan
Menurut pandangan ini, kematian merupakan akhir dari kehidupan dan memang normal untuk dialami oleh seluruh manusia yang mengalami kehidupan. Allah memberikan nafas kehidupan kepada manusia sehingga manusia bisa hidup di didalam jangka selagi tertentu dan bukan untuk selama-lamanya. Oleh dikarenakan itu ketika sudah berada pada akhir kehidupannya, manusia akan mati dan pergi menempuh segala jalan yang fana.
2. Kematian sebagai lawan kehidupan
Pandangan ini berasumsi bahwa kematian merupakan lawan dari kehidupan sehingga selagi kehidupan ditandai bersama bersama nafas maka kematian ditandai bersama bersama ketiadaan nafas. Oleh dikarenakan itu seseorang yang sudah mengalami kematian tidak akan bisa bernafas, berkomunikasi bahkan bergerak lagi
3. Kematian sebagai perusak kehidupan
Di di didalam Alkitab ada lebih dari satu aat yang memicu bahwa kematian adalah perusak kehidupan. Oleh dikarenakan itu lebih dari satu orang berasumsi kematian punyai kekuatan untuk membinasakan dan memicu kerusakan manusia
4. Kematian sebagai tidur lelap
Beberapa ayat yang terdapat di didalam Alkitab menjelaskan bahwa kematian merupakan tidur lelap di mana seseorang yang mengalami kematian tidak akan dulu terbangun lagi. Oleh dikarenakan itu, muncullah pandangan yang perlihatkan bahwa kematian merupakan tidur lelap yang panjang di mana orang tersebut akan bangun kembali ketika hari penghakiman sudah tiba.
5. Kematian sebagai sesuatu yang tidak bisa dihindari
Di di didalam Alkitab disebutkan bahwa kematian tidak bisa dihindari atau tidak diterima oleh manusia dikarenakan kematian akan menimpa seluruh manusia yang hidup di bumi. Kematian tidak akan memandang siapa dirimu dan kekuatan apa yang anda miliki. Dihadapan kematian seluruh orang adalah sama. Oleh dikarenakan itu, pandangan ini terlihat dikarenakan pandangan atas kematian yang menimpa seluruh orang dan tidak ada satu pun orang yang bisa menghindarinya.
Makna Kematian Dalam Kristen

kematian itu pasti
bibleprophecytruth.com
Ada 4 kematian yang dipahami akan dialami oleh tiap tiap manusia. Adapun kematian itu yakni kematian jasmani berupa kematian fisik, kematian rohani merupakan kematian iman yakin kepada Kristus dikarenakan lebih hidup di di didalam kedagingan, kematian kekal yakni upah yang akan diterima oleh orang yang mengalami kematian secara rohani dan orang yang tidak hidup di didalam Kristus dan yang terakhir yakni kematian daging di mana kita menanggalkan cii-ciri kedagingan kita sehingga hidup sama bersama bersama Kristus.
Di di didalam Kristen sendiri tentu saja kematian punyai makna yang wajib dipahami tiap tiap orang yakin dikarenakan jikalau tidak dimaknai bersama bersama benar maka kematian hanya akan menakuti kita saja. Adapun makna kematian di didalam Kristen yaitu:
1. Meninggal di didalam Kristus
Untuk bisa bangkit bersama bersama bersama bersama Kristus maka kita termasuk wajib mati bersama bersama denganNya. Oleh dikarenakan itu, kita wajib berubah dari tubuh ini untuk sesudah itu bisa menetap kepada Tuhan. Di di didalam kematian, jiwa akan dipisahkan dari tubuh sesudah itu akan disatukan kembali pada hari kebangkitan bersama bersama bersama bersama seluruh orang yang yakin kepadaNya. Menurut pemahaman Kristen, kematian kita merupakan kematian di di didalam Kristus dikarenakan kita akan kembali kembali kepadaNya.
2. Kematian Merupakan Permulaan Hidup Baru
Kita yakin kematian bukanlah merupakan akhir dari kehidupan kita dikarenakan kematian akan mengantarkan kita ke di didalam hidup yang baru. Kematian dikatakan sebagai permulaan hidup baru dikarenakan kematian akan mempunyai kita hidup kekal bersama bersama denganNya kelak. Kematian bukanlah akhir dari hidup kita dikarenakan kematian kita akan mempunyai kita menuju permulaan hidup yang baru bersama bersama bersama bersama Bapa di Sorga.
Oleh dikarenakan itu, kematian bukanlah sesuatu perihal yang wajib ditakuti dikarenakan kematian akan mempunyai kita ke di didalam hidup yang lebih sempurna. Kematian orang yakin merupakan suatu keadaan di mana seseorang terlepas dari kesusahan di dunia ini, berhentinya pekerjaan dan penderitaan yang dunia memberikan kepada manusia dan termasuk meraih kehidupan kekal yang bahagia.
3. Kematian adalah Panggilan Allah
Di di didalam kematian Allah akan memanggil manusia kepada diriNya sehingga tdak ada satu pun manusia yang bisa menampik panggilan Allah. Panggilan Allah ini berupa wajib dan tidak ada satu pun manusia yang bisa menampik panggilanNya. Di di didalam Alkitab disebutkan bahwa selagi Tuhan itu seperti pencuri dikarenakan tidak ada seorang pun yang jelas kapan waktunya akan tiba.
4. Kematian adalah Akhir dari Peziaraan Manusia di Dunia
Hidup manusia merupakan sebah perziaraan. Perziaraan berarti manusia hanya menjadikan kehidupan ini sebuah tempat “berkunjung” sementara. Oleh dikarenakan itu, ketika kematian mampir menandakan bahwa perziaraan kita di dunia sudah berakhir.
5. Kematian Berarti Masuk ke di didalam Tempat yang Damai
Saat seseorang sudah mengalami kematian, di di didalam Alkitab disebutkan bahwa seseorang yang sudah mati akan masuk ke di didalam tempat yang damai. Tempat yang damai itu merupakan Sorga yang merupakan tempat indah bersama bersama Bapa. Di di didalam Alkitab disebutkan bahwa tempat yang damai tersebut merupakan Taman Firdaus.
6. Berjaga-jaga secara Kristiani
Seperti yang sudah disebutkan pada awalannya kematian datangnya seperti pencuri. Kematian mampir tidak bersama bersama pemberitahuan lebih-lebih dahulu. Bisa saja kematian mampir besok atau bahkan lebih dari satu jam lagi. Jika kematian itu mampir bagaimana sikap kita sebagai orang yakin menyikapi kematian itu?
Tentu saja kematian memicu kita sebagai manusia mengalami ketakutan. Oleh dikarenakan itu, Allah menyuruh kita untuk tetap tetap berjaga-jaga. Berjaga-jaga di sini berarti kita wajib hidup seturut bersama bersama kehendakNya dan tidak ikuti kemauan dunia. Ketika kita hidup sesuai bersama bersama kehendakNya, berarti kita sudah berjaga-jaga.
Jika kita sudah berjaga-jaga pasti saja kita tidak akan risau untuk hadapi kematian dikarenakan kita sudah punyai perlengkapan lengkap untuk menghadapinya.
Kematian merupakan sesuatu yang akan dialami oleh tiap tiap manusia. Tidak ada satu pun manusia yang bisa menghalangi kematian tersebut. Kematian datangnya seperti pencuri dikarenakan tidak ada satu pun manusia yang jelas selagi kedatangannya. Sebagai seorang Kristen, kematian merupakan permulaan hidup baru dikarenakan kita akan hidup kekal bersama bersama bersama bersama Bapa di Sorga. Oleh dikarenakan itu berjaga-jagalan tiap tiap hari dikarenakan anda tidak jelas kapan waktumu tiba. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi dan berfungsi bagi kita semua

https://maps.google.co.cr/url?q=https://www.yukinternet.com
https://maps.google.co.ke/url?q=https://www.yukinternet.com
https://maps.google.co.ls/url?q=https://www.yukinternet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar