Kamis, 20 Agustus 2020

Pengertian Serta Makna Imanuel Dalam Kristen


Yesus Adalah Imanuel.
Kata Imanuel sendiri berasal berasal dari bahasa Ibrani Immanu’el yang membawa makna Allah beserta kita. Nama ini berasal berasal dari dua kata yaitu El yang artinya Allah dan Immanu yang artinya beserta kita, bersama kami atau bersama kita. Di di dalam Alkitab, Imanuel sendiri muncul sebanyak 3 kali yaitu 2 kali di dalam Perjanjian Lama dan 1 kali di dalam Perjanjian Baru. Dalam Perjanjian Lama, kata ini muncul di dalam Yesaya 7:14 dan Yesaya 8:8. Di Perjanjian Baru sendiri kata ini muncul di dalam Matius 1:23.
Kata Imanuel pertama kali muncul di dalam Yesaya 7:14. Pada selagi Kerajaan Aram dan Kerajaan Israel idamkan membentuk suatu koalisi bersama Kerajaan Yehuda. Koalisi yang terbentuk ini mempunyai target untuk menahan laju perkembangan kekuatan dan kekuasaan Kerajaan Asyur. Namun, tak sedikit pula yang menyatakan bahwa koalisi ini terbentuk untuk membuat persiapan diri untuk melawan Kerajaan Asyur. Namun, pada selagi idamkan membentuk koalisi ini, raja Yehuda bimbang dikarenakan raja Aram dan raja Israel meyakinkan untuk menghukumnya.
Imanuel
millcitychurch.org
Mendengar ketentuan raja Aram dan raja Israel, Raja Yehuda yang bernama Ahas sudah pasti gemetar. Yesaya yang pada selagi itu sebagai nabi diutus untuk menjumpai Ahas dan memberitahu dia sehingga ia tidak usah cemas dan gemetar dikarenakan kekuasaan musuh-musuhnya nyaris berakhir sehingga tidak bisa membahayakan dirinya. Untuk meyakinkan Ahas, Yesaya pun menyuruh Ahas untuk berharap menandakan untuk membuktikan kebenaran ilahi itu namun Ahas menolaknya.
Untuk menanggapi sikap penolakan raja Ahas, Yesaya memberi menyadari bahwa Tuhan bisa memberi tambahan suatu menandakan kepada bangsa Yehuda bahwa kelak seorang dara bisa membawa persentase dan melahirkan seorang anak laki-laki dan dia bisa menamainya Imanuel. Di di dalam Kekristenan sendiri nama ini dipakai sebagai tidak benar satu nama Yesus Kristus.
Dalam beberapa bahasa, Imanuel sendiri membawa makna sebagai berikut:
Imanuel di dalam Kristiani artinya Tuhan beserta kita.
Imanuel di dalam Bahasa Ibrani artinya Tuhan bersamaku.
Imanuel di dalam peristiwa merupakan kata lain berasal dari Emmanuel.
Imanuel di dalam Bahasa Karakteristik artinya orang yang independen, susah untuk dipengaruhi, teratur, penuh dorongan dan diselimuti bersama jiwa spiritual.
Dalam Kekristenan sendiri, kata ini seringkali dipakai oleh pengkhotbah, pendeta maupun pastur kepada umaatnya selagi mengemukakan khotbah atau selagi perayaan Ekaristi bisa segera berakhir dikarenakan kata ini membawa makna yang bergitu di dalam yaitu “Tuhan beserta kita”.
Tidak cuma pada selagi ini, pada zaman pernah bangsa Yehuda terhitung gunakan kata ini. Kata ini dipakai oleh bangsa Yehuda ketika mereka berada di dalam jaman kesesakan. Berkat pertolongan dan penyertaan Imanuel ini, bangsa Yehuda sukses lepas dan bebas berasal dari kesesakan yang mereka rasakan. Kebebasan yang bangsa Yehuda rasakan terhitung dikarenakan mereka konsisten percaya bisa janji Tuhan. Oleh dikarenakan itu, bangsa Yehuda pada selagi itu sang menghormati dan menghormati kata Imanuel ini begitu pun kami sebagai umat yang percaya kepadaNya.
Hal Yang Berkaitan Dengan Imanuel

apakah imanuel sama bersama yesus
oneinprayer.net
Ada beberapa berkenaan tentang Imanuel ini. Adapun berkenaan yang tentang antara lain:
1. Kelahiran seorang bayi yang disertai bersama tanda-tanda ajaib.
Pada selagi itu malaikat menampakkan diri kepada Maria dan mengemukakan firman Tuhan kepada Maria bahwa kelak ia bisa membawa persentase dan melahirkan seorang anak laki-laki oleh kuasa Roh Kudus. Sampai selagi ini, terlampau jarang sekali seorang malaikat menapakkan dirinya untuk mengemukakan berkenaan kelahiran seorang bayi. Tentunya ini jadi sebuah tanda yang ajaib.
2. Lahir berasal dari seorang perawan
Bayi itu bisa lahir berasal dari seorang perawan yang belum pernah bersetubuh bersama laki-laki.
3. Melalui kelahiran bayi itu, Allah mampir untuk menyertai dan menunjang manusia
Bayi yang bisa dilahirkan itu bernama Yesus. Melalui kelahiran Yesus sendiri, Allah mampir untuk menyertai dan menunjang manusia. Sososk Allah yang jauh di dalam Perjanjian Lama, jadi dekat bersama kelahiran Yesus.
4. Yesus adalah Imanuel
Imanuel berasal berasal dari bahasa Ibrani yang artinya Tuhan menyertai kita. Pada selagi itu, huruf Ibrani sendiri tidak membawa bentuk seperti selagi ini. Bentuk awalnya cuma berupa piktograf yang membawa persentase kumpulan gambar bermakna. El di dalam Immanuel sendiri pada selagi itu lazim diterjemahkan sebagai Allah yang membawa makna harafiah sebagai kekuatan dan kekuasaan.
Seingga pada selagi itu Immanuel diterjemahkan sebagai Allah yang kuat dan berkuasa di mana Ia memandang kami dan kami pun memandang Dia bersama-sama di dalam satu kumpulan atau satu lokasi denganNya.Dalam berkenaan ini, Imanuel sendiri telah tergenapi di dalam diri Yesus Kristus yang diam tidak benar satu kita.
Imanuel Bagi Umat Kristiani

cerita sekolah minggu berkenaan imanuel
wcpca.org
Imanuel sendiri sudah pasti bukan cuma sekadar kata saja. Namun Imanuel bagi umat Kristiani sudah pasti membawa makna yang dalam. Adapun Imanuel bagi umat Kristiani sendiri yaitu:
1. Tuhan hadir dan memberi tambahan jaminan bagi manusia
Di di dalam hidup ini sudah pasti tidak ada satu pun manusia yang tidak memilki masalah. Selagi hidup, manusia bisa menghadapi suatu permasalahan. Terkadang kasus yang dialami oleh manusia justru membuatnya jadi jatuh, putus asa terutama tidak lagi percaya bisa kuasa Allah.
Namun, selagi kondisi membuatmu terpuruk, ingatlah kata Imanuel itu sendiri dikarenakan Imanuel artinya Allah beserta kita. Karena Allah beserta bersama kita, sudah pasti Ia bisa memberi tambahan kami jaminan dan kekuatan di dalam menghadapi kasus itu dikarenakan Ia tidak bisa pernah meninggalkan kita.
2. Tuhan selalu hadir di dalam kehidupan kita
Tuhan menyadari semua nya berkenaan kita. Ia menyadari apa keterbatasan kami terutama Ia menyadari apa yang kami perlukan. Terkadang dikarenakan kelemahan yang dimiliki oleh manusia ini, manusia seringkali cemas dan gentar di dalam menjalani hidup. Namun, dikarenakan ada Imanuel di dalam diri kami maka kami tidak mesti cemas dikarenakan Ia selalu hadir di dalam kehidupan kita.
3. Tuhan hadir di dalam rupa manusia biasa
Yesus mampir ke di dalam dunia ini di dalam rupa manusia biasa. Imanuel itu tergenapi di dalam diri Yesus yang hadir di tengah-tengah manusia. Meskipun di dalam rupa manusia biasa, Ia mau menanggung dosa manusia dan merasakan rasa sakit selagi Ia mesti mati di kayu salib. Semua ini Ia laksanakan dikarenakan Ia mengasihi manusia dan tidak idamkan manusia jatuh ke di dalam maut.
4. Hadirnya Tuhan sebagai penopang kehidupan
Tuhan hadir di dalam diri kami untuk menunjang kehidupan kita. Ia memberi tambahan kekuatan di dalam menjalani kehidupan ini. Tidak cuma kekuatan jasmani, Ia terhitung memberi tambahan kekuatan rohani sehingga kami membawa iman yang kuat padaNya. Kekuatan yang Ia memberi tambahan tidaklah terbatas sehingga kami selalu mendapatkan kekuatan yang baru tiap-tiap harinya. Jika Ia tidak hadir untuk menunjang kita, bagaimana bisa kami menghadapi kehidupan yang berat ini?
5. Allah merupakan sumber sukacita manusia
Hadirnya Imanuel di dalam hidup kami sudah pasti bisa memberi tambahan kami suatu pengharapan yang baru. Ketika kami di dalam kondisi yang susah Ia memberi tambahan kami pengharapan bisa janjiNya di dalam hidup kita. Oleh dikarenakan itu cuma Dialah yang jadi sumber sukacita manusia dikarenakan di luar Dia kami tidak bisa mendapatkan kebahagiaan.
Demikianlah artikel berkenaan Imanuel ini. Kiranya artikel ini bisa jadi berkat dan mengingatkan kami bahwa Imanuel itu telah hadir di dalam hidup dan kehidupan kita.

https://maps.google.co.za/url?q=https://www.yukinternet.com
https://maps.google.com.au/url?q=https://www.yukinternet.com
https://maps.google.com.bd/url?q=https://www.yukinternet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar