Minggu, 23 Agustus 2020

Tujuan Pernikahan Dalam Agama Kristen


Tujuan Pernikahan Kristen -Menikah dan membangun sebuah keluarga tentu saja menjadi impian seluruh orang. Ketika menjelang hari pernikahan banyak pasangan yang dapat sibuk bikin persiapan perayaan pernikahan mereka merasa berasal dari gaun pernikahan, gedung hingga undangan. Agar pernikahan yang diimpikan dapat berlangsung dengan dengan lancar pasangan yang dapat menikah ini relah untuk mengerahkan segenap daya, tenaga dan dana yang mereka memiliki agar pernikahan yang diinginkan dapat terwujud.
Tujuan  Pernikahan
pravmir.com
Prosesi pemberkatan dan resepsi pernikahan merupakan dua acara yang cuma berlangsung sepanjang sehari sedang pernikahan yang dibangun tentu saja wajib terus menerus berlangsung hingga maut memisahkan. Untuk memelihara pernikahan sesudah itu tiap tiap pasangan wajib menyadari arti dan obyek pernikahan yang dibangun.
Sayangnya banyak pasangan yang justru tidak sangat benar-benar untuk menyadari arti dan obyek pernikahan Kristen yang di bangun di atas pondasi Kristus. Jika seseorang tidak memiliki visi dalam pernikahan yang dijalaninya, maka memang orang sesudah itu sedang melaksanakan tindakan bunh diri. Cepat atau lambat pernikahan yang dibangun dengan dengan dengan dengan pasangannya dapat layu dan mati. Untuk menghindari hal tersebut, sebelum akan sementara menikah selayaknya para pasangan ini merenung dan menghayati memang apa obyek hidup dan arti pernikahan bagi mereka.
Makna Pernikahan

tujuan utama menikah dan berkeluarga
churchofstmary.org
Pernikahan yang baik adalah pernikahan yang terbentuk atas prinsip total berasal dari dua orang di hadapan Tuhan dan sesama. Pernikahan yang baik tentu saja termasuk didasari terhadap kesadaran bahwa pernikahan yang dijalani harslah melibatkan Tuhan secara pro aktif disetiap pengambilan keputusansebab pernikahan merupakan sebuah rencana yang kudus dan istimewa. Oleh dikarenakan itu, pernikahan yang dijalani haruslah dijaga dan dipertahankan di dalam Kristus yang sudah mengkuduskan dan mempersatukan. Lalu memang pa arti pernikahan Kristen itu? Makna pernikahan Kristen pada lain:
1. Pernikahan merupakan suatu perjanjian (Convenant)
Orang yang menikah tentu saja secara simbolis dapat mengucapkan janji pernikahan di Gereja. Secara sederhana, janji merupakan suatu persetujuan pada individu maupun kelompok. Perjanjian pernikahan adalah mengasihi dan dikasihi satu sama lain. Ada tiga hal yang wajib kita pelajari berasal dari perjanjian yang sudah Allah tetapkan. Yang pertama yaitu perjanjian seutuhnya merupakan tindakan Allah agar perjanjian tidaklah dipahami sebagai sesuatu yang berwujud kontrak. Karena tidak berwujud kontrak maka perjanjian iini dapat terus menerus berlangsung.
Kedua, perjanjian merupakan sesuatu yang berwujud kekal lepas berasal dari apakah umat Tuhan melakukannya atau tidak. Yang terakhir, Tuhan dapat sediakan berkat bagi umatNya yang menuruti perjanjian tersebut. Dari ketiga hal ini, manusia memiliki kebebasan untuk pilih apakah dapat hidup di dalam perjanjian yang sudah dibuatnya itu atau justru menolaknya.
Dalam hal ini pernikahan mempunyai kandungan implikasi penting yang tentu saja wajib kita pahami. Pertama, bagi pasangan yang dapat menikah haruslah mereka menyadari bahwa pernikahan yang dibangun haruslah atas dasar kasih Kristus yang mempersatukan. Kedua, dalam tiap tiap pernikahan yang dibangun haruslah melibatkan Allah dalam segala hal. Jadikanlah Allah sebagai kepala pernikahan sesudah itu dan biarlah Allah yang memiliki otoritas penuh terhadap pernikahan yang dibangun. Ketiga, pernikahan haruslah dibangun seumur hidup dikarenakan pernikahan dapat terbentuk atas ikatan perjanjian dengan dengan Allah.
2. Pernikahan merupakan kesaksian
Jika kita membaca Efesus 5:32 kita dapat melihat Paulus menggambarkan jalinan suami istri itu sebagai jalinan Allah dengan dengan jemaatNya. Dalam artian, dengan dengan menikah orang Kristen dipanggil dalam suatu pelayan spesifik yaitu melihat kehadiran Kristus di dalam sebuah wadah yang disebut sebagai keluarga. Kehadiran Kristus sesudah itu dapat dirasakan melalui jalinan dan komusikasi pada suami istri yang menjadi wadah bagi anak-anak untuk belajar mengenal kasih Tuhan.
Kesaksian di dalam pernikah yang dibangun tentu saja wajib termasuk dirasakan oleh anak-anak. Keluarga haruslah menjadi tempat perispan bagi anak-anak untuk menjadi suami istri dan menjadi orang tua berasal dari pernikahan yang dapat dibangunnya kelak. Pernikahan yang sehat tentu saja dapat menghasilkan anak yang sehat pula. Oleh dikarenakan itu Pernikahan yang dibangun wajib menjadi kesaksian dapat kasih Kristus di dalamnya.
Tujuan Pernikahan

tujuan pernikahan kristen
religionnews.com
Tentunya obyek berasal dari sebuah pernikahan bukanlah merupakan kebahagiaan semu yang diinginkan oleh banyak pasangan yang dapat menikah. Tujuan berasal dari pernikahan yang memang yaitu pertumbuhan. Kebagiaan justru dapat ditemukan di tengah-tengah perjalanan pernikahan yang dilandasi oleh kasih Kristus. Kalau sejak awal obyek berasal dari menikah hanyalah untuk mencari kebahagiaan, maka pasangan kita cuma justru diperalat untuk meraih kebahagiaan yang diinginkan. Oleh karenanya, banyak pasangan yang menikah cuma untuk mencari kebahagiaan justru dapat menjadi pasangan yang tidak suka dalam hidupnya dikarenakan selalu mencari kebahagiaan yang dibangun.
Dalam membangun sebuah keluarga tentu saja tidak cuma suka yang cuma kita dapatkan melainkan termasuk duka yang dapat kita alami. Akan banyak hal yang berlangsung dalam kehidupan pernikahan yang justru bukanlah suatu hal yang diharapkan. Namun, terkecuali seluruh itu sudah Tuhan ijinkan untuk terjadi, bermakna Tuhan inginkan kita untuk belajar dan bertumbuh melalui itu semua. Lewat situasi yang sulitlah justru cinta dan prinsip diuji apakah pasangan sesudah itu dapat memelihara janji pernikahannya atau tidak. Mari kita melihat memang apa obyek pernikahan itu sendiri.
1. Pertumbuhan
Pertumbuhan di dalam pernikahan Kristen adalah saat pasangan suami istri dapat bertumbuh dengan dengan di dalam pengenalan dapat kasih Tuhan dan pasangan suami istri dpat melayani Allah melalui kehidupannya dan termasuk dapat menjadi berkat bagi sesama. Agar pernikahan yang dibangun itu dapat bertumbuh, tersedia hal yang wajib dimiliki oleh tiap tiap pasangan. Adapun hal yang wajib dimiliki itu pada lain:
Sudah terima dan menyadari pengampunan Kristus agar saat tersedia permasalah yang muncul, tiap tiap pasangan dapat dimampukan untuk saling mengampuni satu sama lain.

Menrima pasangan apa tersedia agar tidak menuntut atau memaksa pasangannya untuk berubah melainkan dapat saling menyadari dan memberikan dan termasuk menutupi kekurangan pasangan dengan dengan terlalu berlebih yang dimilikinya.
2. Menciptakan penduduk baru memiliki Allah
Masyarakat baru memiliki Allah merupakan satu penduduk tebusan yang dapat menjadi berkat bagi sesama. Wadah yang Allah pilih sebagai sarana untuk menjadi berkat bagi sesama di dunia ini adalah keluarga. Rencana Allah untuk menjadikan keluarga sebagai wadahNya sudah ditetapkan bakan sebelum akan sementara manusia jatuh ke dalam dosa. Sampai hari ini, rencana Tuhan bagi tiap tiap pasangan Kristen adalah agar pasangan sesudah itu menghasilkan anak-anak Tuhan yang memiliki rasa tanggung jawab atas ciptaanNya.
3. Kesatuan, keintiman dan persahabatan
Tujuan berasal dari pernikahan itu sendiri adalah untuk mempersatukan agar terciptalah suatu jalinan yang intim dan suatu persahabatan di dalamnya. Oleh dikarenakan itu, Allah menghendaki tiap tiap pasangan suami istri untuk selalu mengasihi dan menjunjung satu sama lain dan termasuk selalu menemani dalam tiap tiap situasi baik suka maupun duka.
Tuhan mempersatukan dua insan tentu saja wajib menjadi dasar asumsi kenapa suami istri wajib membentuk suatu kesatuan yang tumbuh di dalam Kristus. Kesatuan yang terus menerus terjaga dapat membentuk suatu keintiman di mana pasangan dapat saling melengkapi satu sama lain.
Demikianlah arti dan obyek pernikahan yang diinginkan Allah. Kiranya tiap tiap pasangan Kristen yang dapat melanjutkan ke jenjang pernikahan dan membentuk sebuah keluarga dapat menyadari terlebih dahulu memang apa arti dan obyek berasal dari pernikahan yang dapat dibangunnya. Kiranya artikel ini dapat berguna bagi kita semua.

https://maps.google.co.mz/url?q=https://www.yukinternet.com
https://maps.google.co.ve/url?q=https://www.yukinternet.com
https://maps.google.co.vi/url?q=https://www.yukinternet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar