Jumat, 07 Agustus 2020

Perbedaan Nasrani dan Kristen Lengkap


Nasrani dan Kristen. Pada zaman pernah orang orang yang berasal dari Nazareth disebut sebagai Nazarios. Sebutan ini merupakan sebuah ejekan yang mempunyai tujuan bagi orang-orang Nazareth dikarenakan terhadap jaman itu Nazareth bukanlah sebuah daerah yang bergengsi. Dari arti inilah terhadap selanjutnya keluar kata Nasrani dikarenakan kedua kata tersebut dianggap mirip. Padahal kata Nasrani sendiri sudah ada sebelum akan sementara lahirnya Yesus Kristus.
Namun, Nasrani lebih banyak digunakan sebagai julukan yang mempunyai tujuan oleh orang Yahudi kepada pengikut Yesus. Pengikut Yesus yang mempunyai tujuan disini bukanlah orang yang mirip bersama dengan bersama dengan murid Yesus melainkan orang-orang yang bukan merupakan orang Yahudi namun mengikut Yesus dimana julukan ini diberikan oleh jemaat di luarKristen.
Dalam Kisah Para Rasul 25:5 disebutkan bahwa Nasrani merupakan sekte Yahudi yang sudah ada sebelum akan sementara Yesus lahir dimana sekte ini menganut mistik gnostik. Gnostik merupakan suatu sekte yang mempercayai bahwa tubuh sebetulnya adalah penjara jiwa yang mengatasi tubuh bersama dengan bersama dengan roh. Pemahaman yang ada di dalam sekte ini terpengaruh oleh filsafat Platonis. Sebenarnya orang Kristen yang berada di lebih kurang Arab terhadap jaman awal terhitung menganus kepercayaan gnostik ini dikarenakan mereka percaya bahwa Yesus hanyanlah manusia pura-pura dimana luarnya saja yang keluar seperti manusia. Akhirnya kekristenan terhadap jaman itu kerap disebut sebagai Nasrani. Sekte Nasrani ini merupakan jemaat Kristen perdana dimana Ephipanius memberitakan bahwa sekte ini ada lebih kurang 400 tahun awal kekristenan.
Kata Nasrani setelah itu beralih jadi kata Kristen.Kata Kristen sendiri pertama kali disebutkan di dalam Kisah Para Rasul 11:26 supaya kata ini baru dikenal terhadap tepat Perjanjian Baru.Pada jaman itu, kata Kristen merupakan julukan yang diberikan kepada murid-murid Yesus di Antiokhia.
Kata Kristen sendiri berasal dari kata Khristianos yang artinya serdadu atau pengikut Kristus. Namun tak sedikit pula yang menyebutkan bahwa Khristianos sendiri merupakan bentuk dimutive dari kata Khristos yang secara lazim merupakan julukan yang berbentuk ejekan yang mempunyai arti Kristus Kecil. Pada jaman itu, julukan ini diberikan kepada pengikut Kristus mula-mula. Namun terhadap tahun 60 Masehi kata Kristen jadi kata baku dan digunakan oleh Herodes untuk menyindir Paulus. Pada jaman Romawi, nama Kristen dipakai untuk mengejek orang yang dipandang sebagai budak.
Perbedaan Nasrani bersama dengan bersama dengan Kristen
Nasrani sendiri kerap kali disamakan bersama dengan bersama dengan Kristen namun sebetulnya keduanya sadar berbeda. Dalam Perjanjian Baru terutama Kisah Para Rasul 25:5 kata Nasrani pernah disebutkan satu kali. Kata Nasrani ini mempunyai tujuan bagi mereka yang seringkali menimbulkan kekacauan terutama orang Nasrani kerap dikatakan sebagai penyakit sampar di dalam masyarakat. Selain itu, orang Nasrani seringkali diekspresikan sebagai orang-orang yang berupaya untuk melanggar kekudusan bait Allah supaya mereka seringkali ditangkap dan diadili menurut hukum Taurat.
Istilah Nasrani ini merupakan julukan dari orang Yahudi untu pengikutYesus dikarenakan Yesus berasal dari Nazareth supaya pengikutNya dinamakan Nasrani. Kristen sendiri di di dalam Alkitab terutama Perjanjian Baru disebutkan sebanyak tiga kali. Dalam Alkitab, kata Kristen mempunyai tujuan kepada murid-murid yang memberitakan bahwa Yesus adalah Tuhan. Berikut merupakan perbedaan antara Nasarani denga Kristen.
Nasrani
Merujuk terhadap ajaran sekte Yahudi yang sudah ada sebelum akan sementara Yesus lahir dimana sekte ini menganut mistik gnostik. Pada jaman itu pengikutnya disebut bersama dengan bersama dengan Nashara atau Hawariyun.

Masih menggerakkan hukum Taurat.
Kristen
Keyakinan yang mempercayai bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat

Mengikuti ajaran Yesus Kristus.
Demikianlah artikel ini tentang apa sebetulnya itu Nasrani. Kiranya artikel ini dapat memberi tambahan informasi untuk kami semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar