Sabtu, 19 Desember 2020

Contoh Ucapan Sambutan Natal dan Tahun Baru


Contoh Sambutan Natal - Sambutan merupakan pidato pendek yang biasanya diucapkan oleh seseorang untuk membuka suatu acara atau sebagai bentuk apresiasinya terhadap suatu acara yang diselenggarakan. Sambutan sanggup di didalam bentuk postingan ataupun lisan yang diucapkan di depan tamu atau undangan yang hadir. Contoh kata sambutan terhadap lain ucapan lisan yang disampaikan seseorang di didalam acara pesta pernikahan, pesta kembali tahun, perayaan, menyambut hari besar keagamaan yang diutarakan sebagai bentuk menerima kasih atau ucapan syukur atas kebahagiaan yang tengah berlangsung.
Contoh kata Sambutan Natal pidato pendek
Image by wikipesia.org
Kata sambutan yang baik biasanya sanggup menambahkan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar kata sambutan tersebut. Berdasarkan isinya, kata sambutan sanggup dibagi menjadi sebagian tipe diantaranya;
Kata sambutan di didalam acara atau event atau perayaan hari senang dan keagamaan

Kata sambutan pengarahan

Kata sambutan mengarahkan

Kata sam butan di didalam peresmian

Kata sambutan di didalam laporan

Kata sambutan di didalam pertanggungjawaban
Kata sambutan yang baik biasanya terdiri dari salam pembuka, pendahuluan, isikan atau materi, penutup (kesimpulan, harapan, pesan, penegasan substansi pokok) dan juga salam penutup bersifat ucapan menerima kasih. Sambutan termasuk biasanya dibawakan pas perayaan Natal di Gereja. Kata sambutan selanjutnya biasanya dibawakan oleh ketua panitia Natal ataupun pendeta. Berikut ini merupakan sebagian perumpamaan sambutan Natal;
Contoh Sambutan Natal  1
Shalom bapak, ibu, saudara/i yang aku kasihi di di didalam Tuhan kita Yesus Kristus
Pertama-tama aku mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab atas kasih dan penyertaan yang Ia limpahkan bagi aku dan saudara, kita seluruh sanggup hadir di GerejaNya untuk merayakan perayaan Natal di didalam situasi sehat dan penuh senang cita.
Sesuai dengan tema Natal kita terhadap th. ini yaitu “Kebersamaan Natal Sumber Kekuatan” kiranya kita sanggup bersatu hati dan dengan saling menopang satu dengan yang lainnya agar kebersamaan yang kita bentuk sanggup menjadi kapabilitas bagi kita semua. Kebersamaan yang tersedia kiranya dapat selalu tersedia terutama ketika acara Natal ini sudah usai. Kebersamaan yang dibangun kiranya dilandasi atas kasih Kristus agar kebersamaan yang tercipta itu tidak mudah hilang dan rusak.
Dalam perayaan Natal th. ini dilaksanakan serangkaian acara menjadi dari kunjungan kasih ke panti asuhan, pertolongan pertolongan kepada korban bencana alam dan yang paling akhir perayaan Natal terhadap hari ini. Tujuan utama dari tiap tiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pasti untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia dan juga share kasih dengan saudara-saudara disekeliling kita yang butuh bantuan.
Saya selaku ketua panitia Natal terhadap th. ini mengucapkan menerima kasih kepada seluruh panitia yang sudah menyempatkan waktunya dan juga tenaganya untuk menyelenggarakan acara Natal terhadap hari ini. Saya termasuk berterima kasih kepada seluruh jemaat yang hadir terhadap malam hari ini yang dengan penuh senang cita mengikuti perayaan Natal terhadap hari ini dengan penuh senang cita. Namun terlepas dari itu semua, aku terlampau bersyukur kepada Tuhan Yesus yang selalu menyertai aku dan menambahkan kelancaran terhadap hari ini.
Demikianlah sedikit sambutan yang sanggup aku utarakan. Mohon maaf kalau tersedia kekeliruan di didalam memberikan sambutan ini. Kiranya dama sejahtra yang Tuhan Yesus limpahkan menyertai kita semua. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.
Contoh Sambutan Natal  2
Shalom. Selamat malam teman-teman semua. Pertama-tama aku mengucapkan puji skur kepada Tuhan kita Yesus Kristus sebab atas kasih dan penyertaanNya acara Natal terhadap hari ini sanggup terjadi dengan lancar. Tentu saja aku sadar ini seluruh bukan sebab kuat dan hebat aku maupun bukan karna kuat dan hebat panitia Natal, namun ini seluruh sebab Tuhan Yesus yang sudah menyertai dan melimpahkan kasihNya bagi kita semua.
Saya selaku ketua Natal Persekutuan Mahasiswa Kristen mengucapkan menerima kasih kepada seluruh teman-teman panitia sebab sudah bekerja keras hingga hari ini. Jika bukan sebab pertolongan teman-teman seluruh kemungkinan aku tidak sanggup berdiri di sini terhadap malam ini. Ada begitu banyak pengalaman yang aku rasakan, baik senang maupun duka kita lalui bersama. Saya mohon maaf kalau selama buat persiapan acara Natal ini tersedia sikap atau perkataan aku yang menyinggung hati teman-teman. Kiranya kebersamaan kita sanggup selalu tersedia dimana pun kita berada dan kapan pun itu tidak hanya pas acara Natal ini saja.
Tak lupa aku termasuk mengucapkan menerima kasih kepada seluruh teman-teman yang hadir terhadap malam hari ini yang dengan penuh sukacita ikut dan juga di didalam perayaan Natal ini. Tema Perayaan Natal kita terhadap malam hari ini yaitu “Rise plus Shine”. Tema Natal terhadap malam hari ini mengingatkan kita agar kita sanggup menjadi terang yang bercahaya di tengah kegelapan. Kiranya sehabis pulang dari tempat ini, teman-teman sanggup menjadi terang bagi kurang lebih dan sanggup menuntun orang lain menuju terang itu. Biarlah sinar dan terang itu menempel di didalam diri kita seperti bintang di langit yang menerangi malam dan lilin kecil yang menyinari kegelapan. cahaya itu biarlah selalu selalu terang dan tidak pernah redup agar kita sanggup menjadi saksi dan berkat bagi kurang lebih kita.
Demikianlah sambutan dari saya. Kiranya damai dan senang cita Natal tercurah bagi teman-teman sekalian. Tuhan Yesus memberkati plus Merry Christmas.
Baca termasuk : Sejarah Santa Claus
Contoh Sambutan Natal  3
Shalom. Puji dan syukur aku haturkan kepada Tuhan kita Yesus Kristus sebab atas kasih dan penyertaannya kita seluruh sanggup berada di gerejaNya di didalam situasi sehat tanpa kekurangan satu apa pun. Di di didalam hari yang berbahagia ini, kita seluruh sudah merayakan Natal dengan penuh senang cita sebab sudah lahir bagi kita seorang Juru selamat.
Saya selaku panitia Natal di th. ini sanggup berdiri di sini tentu saja bukan sebab kuat dan hebat aku namun itu seluruh atas kasih dan penyertaan yang Tuhan limpahkan yang tidak pernah habis dan berhenti di di didalam hidup dan kehidupan saya. Saya mengucapkan menerima kasih kepada teman-teman aku yang sudah membatu aku agar acara Natal terhadap hari ini sanggup terlaksana.
Selama tiga bulan buat persiapan acara Natal ini banyak sekali pas yang kita habiskan sebab tiga bulan tidaklah sebentar. Suka dan duka kita lalui bersama. Bahkan sempat tersedia perbedaan pendapat satu di antara kami. Namun aku sadar itu seluruh sanggup terjadi atas seijin Tuhan. Saya mohon maaf kalau selama tiga bulan ini tersedia kekeliruan yang aku perbuat baik melalui perkataan maupun tingkah laku saya. Kiranya kita sanggup selalu dengan kendati acara Natal ini sudah usai.
Saya termasuk mengucapkan menerima kasih kepada jemaat yang hadir terhadap malam hari ini yang ikut dan juga dengan dengan kita untuk merayakan Natal dan penuh sukacita. Kiranya kasih dari Tuhan selalui menyertai saudara dimana pun saudara berada sebab kasihNya tengah datang ke dunia seperti tema Natal kita terhadap malam hari ini “Kasih Kristus Mengunjungi Dunia”.
Demikian sambutan yang sanggup aku sampaikan. Kiranya senang cita Natal tersedia hadir di di didalam kehidupan kita semua. Selamat Natal th. 2018, Tuhan Yesus memberkati.
Demikianlah perumpamaan sambutan Natal. Kiranya apa yang sudah ditulis ini sanggup menambahkan Info dan menjadi berkat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar