Rabu, 16 Desember 2020

Renungan Rohani Kristen Tentang Berpikir Positif


RENUNGAN KRISTEN BERPIKIR POSITIF
Positive Thinking
Bacaan:  2 Korintus 8:16-24
"Karena kita berkhayal yang baik, bukan cuma di hadapan Tuhan, tetapi terhitung di hadapan manusia."
2 korintus 8:21
Renungan Kristen Berpikir Positif
craftyfanny.com
Positive thinking atau berpikir positif merupakan langkah berpikir seseorang yang didasari atas pemikirannya yang logis dimana ia melihat segala suatu perihal berasal dari segi positifnya baik terhadap dirinya sendiri, orang lain, kondisi kira-kira lebih-lebih persoalan yang tengah dialami. Ketika seseorang membawa kesimpulan yang positif maka ia sanggup tetap melanjutkan kehidupan yang dijalaninya dengan penuh semangat, harapan dan ucapan syukur.
Pernahkan anda diperhadapkan dengan suatu persoalan yang memaksa anda untuk berpikir negatif? Ketika anda berpikir negatif apa yang sanggup anda jalankan dan anda rasakan? Biasanya seseorang yang berpikir negatif sanggup sebabkan ia tidak sanggup berpikir secara logis kembali dan sanggup mengundang rasa sedih dan terhitung tertekan.
Orang yang tetap melihat segala suatu perihal berasal dari segi negatifnya saja sanggup sebabkan orang sesudah itu menjadi khawatir, tertekan lebih-lebih tidak sanggup sanggup untuk mengucap syukur atas apa yang ia miliki. Tidak banyak terhitung di antara kita selagi tidak sanggup berpikir dengan logis dan pikiran yang positif dalam mengahadapi persoalan justru menentukan untuk mengakhiri hidup karena berpikiran bahwa itu merupakan pilihan yang tepat.
Ayub merupakan seorang yang khawatir sanggup Tuhan. Tuhan memberkati keluarga Ayub lebih-lebih pekerjaan Ayub. Ketika Tuhan mengijinkan persoalan berkunjung menimpa Ayub, segala yang ia membawa hilang begitu saja. Harta lebih-lebih keluarganya hilang. Namun, Ayub tetap sanggup untuk berpikir positif dalam hadapi persoalan hidupnya. Ia tidak mengeluh lebih-lebih tidak menyalahkan Tuhan. Ayub justru tetap berpikir positif dan taat kepada Tuhan sampai pada akhirnya Tuhan kembali memulihkan kondisi Ayub.
Pada selagi ini apakah anda tengah membawa suatu persoalan hidup yang sebabkan anda ada masalah untuk berpikir positif? Jika iya, mengapa anda tidak sanggup berpikir positif? Mungkin selagi kita hadapi suatu persoalan sanggup tersedia perasaan khawatir dan khawatir sanggup apa yang menimpa kita. Ketakutan dan keresahan itu terkadang sebabkan kita tidak sanggup berpikir positif agar sebabkan kita tidak sanggup berpikir dengan logis padahal dalam Mazmur 55:22 mengetahui dikatakan demikian “Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia sanggup memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.”
Ketika kita menjadi persoalan yang kita alami begitu berat dan kita menjadi tidak sanggup untuk menghadapinya, maka berkunjung dan berdoalah kepadaNya. “Jikalau anda tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang anda kehendaki, dan anda sanggup menerimanya.” Yohanes 15 : 7. Ketika kita berkunjung kepadaNya dan berdoa dengan kesungguhan hati, maka Ia sanggup beri tambahan kelegaan bagi kita agar kita sanggup berpikir positif lagi. Segala suatu perihal yang didasari berasal dari kesimpulan yang positif pasti sanggup menghasilkan yang baik pula. Jika kita melihat persoalan hidup yang kita alami berasal dari segi positif sanggup sebabkan kita mudah untuk beroleh jalur terlihat lebih-lebih sebabkan kita sanggup tetap mengucap syukur kepadaNya.
Baca Juga : Khotbah Kristen 2019
Positive thinking atau berpikir positif ini haruslah menjadi anggota hidup kita. Tuhan pun meminta kita untuk melihat segala suatu perihal berasal dari segi positifnya “Jadi akhirnya, Saudara-saudara, seluruh yang benar, seluruh yang mulia, seluruh yang adil, seluruh yang suci, seluruh yang manis, seluruh yang sedap didengar, seluruh yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah seluruhnya itu.” Filipi 4:8. Berpikir postif sanggup sebabkan kita optimis dan tidak kehilangan harapan dalam bertekun kehidupan ini. Oleh karena itu, marilah kita pandang segala suatu perihal yang kita alami berasal dari segi positifnya. Jika anda membawa persoalan datanglah kepadaNya karena Ia sanggup beri tambahan kelegaan agar anda sanggup membawa pikiran yang positif. Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar