Rabu, 07 Oktober 2020

Cara Berdoa yang Benar Dalam Agama Kristen


Cara berdoa yang benar - Memiliki Sikap dan Doa Yang Benar di HadapanNya
Seperti yang kita ketahui, doa merupakan nasfas kehidupan bagi orang percaya. Dengan berdoa, pertalian kita bersama dengan Allah menjadi dipulihkan supaya kita sanggup mengetahui apa tekad Tuhan di di di dalam hidup kita. Doa terhitung merpakan wujud persekutuan kita bersama dengan Tuhan. Selain itu doa terhitung merupakan wujud komnikasi kita bersama dengan Tuhan.
Berdoa merupakan hak istimewa yang sudah Tuhan memberi tambahan bagi kita. Dikatakan sebagai hak istimewa karena tidak semua orang sanggup berdoa kepadaNya. Selain itu, pas kita berdoa kepadaNya kita diijinkan untuk menyebut namaNya apalagi memanggilNya bersama dengan sebutan Bapa. Ini tentu menjadi hak yang istimewa bagi kita anak-anakNya.
7 Cara berdoa yang benar  Agar Doa Mu di Jawab
hdwallpapers.cat
Sempat disinggung pada awalnya bahwa doa merupakan wujud komunikasi kita bersama dengan Allah. Komunikasi yang terkait di di di dalam doa bukanlah merupakan komunikasi satu arah di mana hanya kita saja yang bicara denganNya, tetapi merupakan komunikasi dua arah karena melalui doa yang kita panjatNya, Ia terhitung bicara bersama dengan kita.
Setiap orang yang memanjatkan doa kepadaNya tentu miliki pokok doa yang mengidamkan didoakan. Pokok doa yang didoakan oleh tiap tiap orang tentu saja berlainan terkait obyek mengapa ia berdoa. Pokok doa yang kita panjatnya sanggup berwujud pokok doa teristimewa apalagi sanggup pula pokok doa yang dinaikkan bagi orang lain. Ketika kita bedoa bagi orang lain, artinya orang selanjutnya tengah miliki kelemahan supaya ia membutuhkan pertolongan doa dan kekuatan berasal dari sesamanya misalkan pas ia tengah sakit.
Ketika kita berdoa, kita sanggup merasakan kuasa Allah nyata dan bekerja di di dalam hidup kita untuk mendatangkan kebaikan. Ketika kita rajin bersekutu denganNya, kita sudah membangun sebuah pertalian yang intim denganNya supaya kita akan lebih dekata dan merasakan kuasaNya. Pernahkah pas kamu lupa berdoa kamu menjadi gusar seharian penuh? Jika pernah, artinya Roh Kudus tengah bekerja untuk mengingatkan kamu berdoa sebelum memulai aktivitas.
Unsur-Unsur Yang Terkandung Dalam Doa
Ketka kita berdoa, ada unsur-unsur perlu di di dalam doa yang perlu kita perhatikan. Unsur-unsur doa selanjutnya pada lain:
1. Penyembahan
Penyembahan merupakan ungkapan hormat kita yang terdalam kepada Allah. Seringkali kita membebaskan mengenai ini di di dalam tiap tiap doa yang kita panjatkan. Penyembahan merupakan mengenai yang perlu ada di di dalam tiap tiap doa yang kita panjatkan karena penyembahan merupakan bukti hormat kita kepada Allah atas kebesaran dan kasihNya di di di dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, mulailah berdoa bersama dengan menyembah dan memuji nama Tuhan.
2. Pengucapan syukur
Ucapan syukur adalah ungkapan terima kasih kita kepada Allah atas segala mengenai yang sudah Ia jalankan di di dalam kehidupan kita. Seringkali kita membebaskan unsur ini karena kita amat fokus akan akan yang kita doakan sampai kita melalui karunia penyertaan Tuhan di di dalam hidup kita. Pengucapan syukur merupakan bukti kita selamanya sanggup merasakan kasihNya di di dalam kehidupan kita. KasihNya yang kita rasakan tidak hanya hari ini saja Ia curahkan, tetapi setap detik di di dalam kehidupan kita Ia selamanya mencurahkan kasih dan berkatNya supaya tidak ada lasan bagi kita untuk tdak bersyukur.
3. Pengakuan dosa
Dosa merupakan penghalang relasi kita bersama dengan Allah. Oleh karena itu pas kita berdoa, minta ampunlah dan akuilah segala dosa yang sudah kita perbuat supaya Tuhan melayakkan kita untuk sanggup ada dihadapanNya. Pengakuan dosa ini terhitung artinya bahwa kita adalah makhluk yang lemah yang tidak sanggup hidup tanpa penyertaanNya. Oleh karena itu, kita perlu mengakui dosa kita di hadapanNya karena tidak ada satu pun manusia yang sanggup luput berasal dari dosa.
4. Permohonan untuk diri sendiri dan untuk orang lain
Selain untuk diri kita sendiri, berdoa terhitung sanggup dijalankan untuk orang lain. Berdoa bagi orang lain terhitung merupakan hak istimewa sekaligus tanggung jawab yang Allah memberi tambahan kepada kita. Ketika kita berdoa bagi orang lain, kuasa Allah sanggup secara nyata ada bagi orang tersebut. Berdoa untuk orang lain sering kali kita lupakan karena kita berpikiran bahwa hanya dir kitalah yang tengah mengalami ada gangguan dan membutuhkan kekuatan. Mendoakan orang lain justru merupakan wujud kasih kita kepada sesama sebagai bukti bahwa Allah terhitung sudah mengasihi kita.
Mengapa Tuhan Tidak Menjawab Doa Kita?
Ketika kita sudah tiap hari berdoa kepadaNya tetapi Ia tidak menjawab doa kita bukan artinya Ia tidak mengasihi kita. Ia belum menjawab doa kita karena Ia mengidamkan lihat sampai sejauh mana kita sanggup meminta kepadaNya. Terkadang jawaban doa yang kita naikkan kepada Tuhan tidaklah selamanya perlu jawaban atas apa yang kita inginkankan. Hidup yang kita kalani merupakan milik Tuhan supaya semestinya Ia yang memilih apa yang Ia akan memberi tambahan bagi anakNya.
Sesungguhnya Tuhan selamanya menjawab doa kita dan memenuhi segala keperluan kita menurutkehendakNya. Ada 3 jawaban doa yang Tuhan memberi tambahan kepada kita yaitu Ya, Tidak dan Tunggu Dulu. Ketka Tuhan bicara Tidak, bukan artinya Ia tidak akan menunjang kita. Justru Ia akan memberi tambahan suatu hal yang lebih baik berasal dari apa yang kita harapkan. Ia mengetahui apa yang kita perlukan dan butuhkan melebihi diri kita sendiri. Oleh karena itu, tetaplah berdoa kepadaNya karena Ia akan selamanya memberi tambahan yang paling baik bagi kita.
Cara Berdoa Yang Benar Agar Doa Dijawab
Berdoa merupakan nafas kehidupan bagi tiap tiap orang yang yakin kepadaNya. Terkadang keluar pertanyaan kapankah sebaiknya kita berdoa supaya doa kita dijawab olehNya. Sebagai orang percaya, tentu saja kita perlu mengetahui dan mengetahui bahwa kita perlu berdoa tiap tiap saat. Doa memang sanggup dijalankan di mana saja dan kapan saja. Ketika kita berdoa di di di dalam hati, itu terhitung terhitung ke di di dalam berdoa karena berdoa tidak perlu selamanya dinaikkan bersama dengan sikap berdoa.
Namun, ada langkah berdoa yang baik untuk dilakukan. Cara baik itu adalah bersama dengan mempersiapkan pas kita, melacak area tenang selanjutnya menenangkan hati dan meminta kehadiran Tuhan, membaca Alkitab, menunjukkan respon kita bersama dengan berdoa, merenungkan firman yang sudah dibaca. Bagi kita kadang pas sulit untuk mempersiapkan pas tertentu bagi Tuhan untuk berdoa. Seringkali kita amat sibuk bersama dengan urusan teristimewa kita dan seringkali membebaskan Tuhan. Kita jalankan mengenai itu seakan kita sanggup hidup tanpa bimbingan Tuhan. Kita hanya berdoa pas kita senang saja. Jika kita layaknya itu, bagaimana kita sanggup bertumbuh di di dalam iman dan sanggup mengetahui maksud Tuhan di di dalam kehidupan kita? Marilah kita belajar untuk membangun pertalian yang dekat denganNya. Kita selamanya menntut Tuhan untuk menjawab doa kita tetapi kita enggan untuk berdoa kepadaNya. Bagaimana sanggup Ia menjawab doa kita?
Salah satu alasan mengapa Tuhan tidak menjawab doa kita adalah karena sikap kita dan isikan doa kita yang tidak sudi di hadapanNya. Lalu sebenarnya, bagaimana langkah berdoa yang benar supaya doa kita dijawab olehNya? Berikut merupakan langkah berdoa yang sudi di hadapanNya.
1. Percaya
Hal pertama yang perlu kita miliki supaya doa kita dijawab olehNya yaitu sikap percaya. Dengan sikap ini artinya kita yakin bahwa Allah akan mendengarkan tiap tiap doa yang kita panjatkan kepadaNya. Dengan percaya, kita sanggup pelihara iman kita kepada Allah. Sikap ini amat perlu kita miliki karena bagaimana bisa saja kita sanggup berdoa tanpa yakin bahwa Ia amat akan menjawab doa kita? Percaya terhitung akan mengakibatkan kita miliki iman supaya kita akan mengimani bahwa Allah akan mendengar dan mengabulkan doa kita.
2. Berpuasa
Berpuasa merupakan langkah kita untuk membangun pertalian yang lebih intim bersama dengan Allah. Dengan adanya pertalian yang lebih intim bersama dengan Allah, maka Ia akan mendengarkan isikan hati kita dan kita akan sanggup mendengar suaraNya, Berpuasa bukanlah merupakan mengenai yang patut kita permainkan karena di di di dalam puasa kuasa Tuhan nyata tercurah. Dengan berpuasa terhitung kita sanggup memperbaiki sikap dan terhitung hati kita supaya kita dimampukan ntuk mendengar suaraNya.
3. Minta bimbingan Roh Kudus
Roh Kudus merupakan Roh Allah yang adadalam diri tiap tiap manusia. Roh Kudus akan membimbing kehidupan manusia dan akan memampukan manusia mendengar maksud Tuhan di di di dalam hidupnya. Oleh karena itu, mintalah bimbingan Roh Kudus untuk menuntun kita lebih dekat denganNya dan supaya kita sanggup mengetahui maksud Allah di di di dalam hidup kita. Ketika kita sudah meminta bibingan Roh Kudus maka kita akan sanggup mendengar suara Allah.
4. Berserah
Berserah artinya yakin seutuhnya kepada Allah. Dengan berserah penuh kepada Allah tentu saja Ia akan menjawab tiap tiap doa kita dan akan memberi tambahan jalur keluar atas tiap tiap pergumulan yang kita hadapi. Ooleh karena itu, pas kita miliki pergumulan, serahkanlah pergumulan itu kepada Allah maka Ia akan menjawab doamu.
5. Taat
Taat merupakan salah satu wujud loyalitas kita kepada Allah. Orang yang taat tentu hidupnya akan seturut bersama dengan tekad Allah karena ia tidak mengidamkan mengecewakan Allah. Sikap taat ini tentu saja dibutuhkan pas seseorang akan berdoa. Taat yang dimiliki akan mengakibatkan hati Tuhan tergerak. Oleh karena itu, kecuali doa kita mengidamkan dijawab oleh Allah taatlah kepadaNya bersama dengan hidup seturt bersama dengan kehendakNya. Senangkanlah hatiNya terutama dahulu sebelum minta suatu hal kepadaNya.
6. Bersekutu
Bersekutu merupakan langkah yang sanggup kita jalankan supaya doa kita dijawab olehNya. Bersekutu bersama dengan orang yang yakin kepadaNya terhitung akan mengakibatkan kita semakon bertumbuh di di di dalam kasih Tuhan. Bahkan di di dalam Alkitab pun dikatakan kecuali dua atau tiga orang berkumpul di di dalam namaNya maka Ia akan hadi disana. Jika doa mu mengidamkan dijawab olehNya langkah berdoa yang benar yang sanggup dilakuakn yaitu bersama dengan bersekutu.
7. Berdoa Di Dalam Nama Yesus
Salah satucara berdoa yang benaryang paling akhir agardoa kita dijawab olehNya adalah bersama dengan berdoa di di di dalam namaNya. Ketika kita berdoa di di di dalam namaNya artinya kita menyerahkan doa itu hanya kepadaNya dan yakin bahwa Ia akan mendengar dan menjawab doa kita. Doa yang dinaikan di di dalam namaNya terhitung jauh lebih sudi di hadapnNya. Bukankah memang segala suatu hal yang terjadi di di dalam hidup ini memang karenaNya? Oleh karena itu mulailah berdoa bersama dengan mengalaskan doa kita di di di dalam namaNya.
Doa merupakan mengenai istimewa yang Allah memberi tambahan bagi kita umatNya supaya tiap tiap hari haruslah kita berdoa kepadaNya. Ketika Tuhan belum menjawab doamu bukan artinya Ia tidak akan menjawabNya. Ia tentu akan menjawabnya menurut waktuNya karena Ia mengetahui apa yang dibutuhkan oleh umatNya. Salah satu mengenai yang mengakibatkan doa kita tidak dijawab olehNya adalah karena sikap atau isikan doa kita yang tidak sudi dihadapanNya. Oleh karena itu berdoalah bersama dengan benar seturut bersama dengan kehendakNya. Kiranya artikel ini sanggup berfungsi bagi kita semua.

 

https://www.cowboysrideforfree.com/users/mustafalan
https://www.bloggersodear.com/users/mustafalan
https://www.ruleoftree.com/users/mustafalan
https://www.stumptownfooty.com/users/mustafalan
https://www.angelsonparade.com/users/mustafalan
https://www.thebluetestament.com/users/mustafalan
https://www.onefootdown.com/users/mustafalan
https://www.rockchalktalk.com/users/mustafalan
https://www.conquestchronicles.com/users/mustafalan
https://www.podiumcafe.com/users/mustafalan

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar