Senin, 19 Oktober 2020

Pentingnya Mengikuti Perjamuan Kudus Dalam Kristen


Perjamuan Kudus merupakan sebuah isyarat kudus yang ditetapkan Tuhan bagi umatNya yang mempunyai takaran penghayatan bakal kematian dan kebangkitan Yesus yang dilambangkan bersama bersama roti dan anggur. Roti yang dipecah-pecahkan melambangkan tubuh Kristus namun anggur melambangkan darah Kristus.
Perjamuan Kudus
via holyspiritspeaks.org
Perjamuan Kudus merupakan suatu perihal yang sakral atau suci sehingga tidak semua orang bisa merayakannya. Mereka yang diperbolehkan mengikuti Perjamuan Kudus adalah mereka yang udah terima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat, dibabtis dan juga tidak ada kepahitan di di di dalam hati dan hidupnya.
Makna dan faedah Perjamuan Kudus

Karena Perjamuan Kudus umumnya dimengerti oleh Gereja sebagai Perjamuan Tuhan bukan perjamuan biasa gara-gara merujuk kepada kekudusan Allah, maka gereja perlu memaknai Perjamuan Kudus itu sendiri sehingga tidak terjadi kesalahan target di di dalam pelaksanaannya. Ada pun arti yang perlu dimengerti Gereja mengenai Perjamuan Kudus yaitu:
1. Perintah Tuhan untuk memperingati diriNya.

Dalam Lukas 22:9 dan 1 Korintus 11:24 jelas sekali dikatakan oleh Yesus sehingga menjadi peringatan bakal diriNya. Perjamuan Kudus mengingatkan GerejaNya bakal pengorbanan Yesus. Ada kalanya Perjamuan Kudus justru digunakan sebagai pengingat bakal keperluan spesial seperti memohon kesembuhan atau apapun itu. Tentu saja itu udah salah. Dikatakan tidak benar gara-gara selayaknya Perjamuan Kudus menjadi momentum spesifik bagi kami untuk mengingat pengorbanan Yesus yang mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia.
2. Mempersiapkan diri untuk mengikuti Perjamuan Kudus

Saat kami bakal mengikuti Perjamuan Kudus, penting bagi kami untuk memeriksa diri, memeriksa hati dan jalankan perenungan diri. Ketika dirasa udah siap, kami bakal bersama bersama siap dan hormat mengikuti Perjamuan Kudus gara-gara Perjamuan Kudus tidak boleh dilaksanakan bersama bersama asal. Persiapan ini juga bakal mendukung kami untuk menghayati betapa besar pengorbanan Yesus bagi kita. Jangan hanya menjadikan Perjamuan Kudus sebagai suatu ritual teratur yang dilaksanakan di di dalam Gereja, namun jadikan Perjamuan Kudus itu spiritual gara-gara menyangkut penghayatan dan iman kami kepadaNya.
3. Mengikuti Perjamuan Kudus bersama bersama sikap hormat

Kita perlu mengikuti Perjamuan Kudus itu bersama bersama sikap hormat sehingga hati dan analisis kami sungguh tertuju padaNya bukan tertuju kepada diri kami sendiri.Kita perlu mengikuti urutan Perjamuan Kudus bersama bersama khusuk sehinga kami diperbaharui selalu menerus. Dengan jalankan Perjamuan Kudus, kami juga miliki sementara untuk merenung dan jalankan evaluasi diri sejauh mana iman dan penghayatan kami kepadaNya dan juga sejauh mana kami miliki sikap hati yang tulus untuk melayani Dia bersama bersama sungguh.
4. Tidak menjadikan Perjamuan Kudus sebagai ritual magis

Pada praktiknya, kerap kadang ada gereja-gereja spesifik yang menyebabkan Perjamuan Kudus sebagai ritual magis dimana Perjamuan Kudus dikatakan bakal memberi tambahan kesembuhan, kekayaan, pemulihan kehidupan dan sebagainya. Roti dan anggur yang dipakai sebagai area seringkali diakui miliki kekuatan supranatural. Padahal di di di dalam Alkitab bersama bersama jelas dan tegas disebutkan bahwa roti dan anggur merupakan perlambangan tubuh dan darah Kristus.
Praktik pemagisan Perjamuan Kudus ini selayaknya tidak lagi terjadi sehingga Gereja perlu bersama bersama detail jelas Perjamuan Kudus secara utuh sehingga gereja tidak lagi terperangkap di di dalam kesalahan yang sama. Memang merupakan mengenai yang benar-benar manusiawi berasumsi kecuali roti dan anggur yang dilaksanakan di di dalam Perjamuan Kudus miliki kekuatan magis ditambah umumnya berasal berasal dari kami masih mempercayai kekuatan supranatural di luar kekuatan Allah.
Pada hari ini gerejaNya diingatkan untuk memaknai Perjamuan Kudus secara utuh. Memahami bahwa Perjamuan Kudus merupakan bukti pengorbanan Yesus di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Perlu diingat, Tuhan tidak memandang berapa banyak mukjizat yang bisa kamu lakukan, yang Ia memandang adalah apakah hidupmu udah seturut bersama bersama kehendakNya yaitu bersama bersama menyangkal diri dan memikul salib.
Tujuan Perjamuan Kudus

Perjamuan Kudus merupakan mengenai yang benar-benar penting untuk dilaksanakan gara-gara Perjamuan Kudus bisa mengingatkan kami bakal pengorbanan Yesus yang mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Karena penting untuk dilakukan, maka Perjamuan Kudus perlu dipersiapkan bersama bersama baik dan dihayati di di dalam kehidupan kita.
Mempersiapkan diri untuk mengikuti Perjamuan Kudus artinya kami udah siap untuk menghayati betapa besarnya pengorbanan Yesus yang udah mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Kesiapan diri itu bergantung kepada diri tiap-tiap gara-gara hanya diri kami sendirilah yang jelas bagaimana isikan hati kami yang sesungguhnya. Oleh gara-gara itu, persiapan yang paling utama untuk mengikuti Perjamuan Kudus adalah keteguhan hati berasal berasal dari kami tiap-tiap gara-gara hanya kami yang mengetahuinya.
Cara Untuk Melakukan Perjamuan Kudus

Setiap Gereja miliki langkah yang berbeda di di dalam mengadakan Perjamuan Kudus khususnya soal sementara pelaksanaannya gara-gara target berasal berasal dari Perjamuan Kudus adalah untuk mengingat kematian dan kebangkitan Kristus yang dilambangkan bersama bersama roti dan anggur. Dalam Kisah Para Rasul 2:42-46 mengenai jemaat mula-mula dijelaskan bahwa mereka bertekun di di dalam pengajaran rasul dan mereka selalu berkumpul bersama bersama untuk memecahkan roti dan berdoa.
Dari sini kami bisa jelas bahwa Perjamuan Kudus tidak hanya dilaksanakan pada hari spesifik saja namun juga bisa dilaksanakan sementara berkumpul bersama bersama bersama bersama saudara seiman sehingga selalu diingatkan bakal arti berasal berasal dari Perjamuan Kudus itu sendiri. Namun langkah ini lagi lagi kepada Gereja yang perihal gara-gara Perjamuan Kudus merupakan suatu mengenai yang tdak bisa dipaksakan gara-gara perlu dilaksanakan bersama bersama kesungguhan hati.
Pentingnya Perjamuan Kudus

Perjamuan Kudus juga menjadi benar-benar penting untuk dilaksanakan gara-gara arti yang terkandung di dalamnya. Adapun arti penting yang terkandung di di di dalam Perjamuan Kudus bagi kami yaitu:
1. Perjamuan Khusus penting untuk dilaksanakan gara-gara Perjamuan Kudus merupakan suatu langkah yang dilaksanakan untuk menghayati dan memperbaharui iman dan juga loyalitas kami kepada Kristus bersama bersama menghayati keselamatan yang kami peroleh melalui kematianNya di atas kayu salib.
2. Perjamuan Kudus merupakan suatu jawaban atas panggilanNya untuk hidup seturut bersama bersama kehendakNya. Jawaban yang bisa kami jalankan yaitu bersama bersama memakan roti dan meminum anggur yang merupakan perlambangan berasal berasal dari tubuh dan darah Kristus.
3. Karena bersama bersama jalankan Perjamuan Kudus kami bisa berjumpa bersama bersama kekudusan Allah gara-gara Perjamuan Kudus merupakan suatu sakramen yang benar-benar sakral. Karena merupakan suatu perihal yang kudus, penting bagi kami untuk miliki kesungguhan dan kerendahan hati untuk menerimanya.
4. Perjamuan Kudus merupakan suatu perintah yang Yesus memberikan untuk selalu mengingatNya gara-gara roti dan anggur yang digunakan di di dalam Perjamuan Kudus merupakan perlambangan diriNya.
5. Perjamuan Kudus merupakan fasilitas yang mempersatukan kami bersama bersama Kristus. Dalam Yohanes 5:56-57 dijelaskan bahwa siapa yang memakan tubuh Kristus dan meminum darahNya maka ia bakal tinggal di di di dalam Dia.
6. Dengan jalankan Perjamuan Kudus kami juga didorong untuk lebih dekat satu mirip lain di di di dalam persekutuan sehingga Perjamuan Kudus dilaksanakan secara bersama di di di dalam GerejaNya.
Perjamuan Kudus menjadi benar-benar penting untuk dilaksanakan gara-gara bersama bersama Perjamuan Kudus yang kami jalankan bisa mengingatkan kami mengenai pengorbanan Yesus yang mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Kiranya kami bisa menghayati pentingnya Perjamuan Kudus itu di di di dalam hati dan kehidupan kita. Semoga artikel ini bisa berguna dan memberi tambahan Info bagi kami semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar