Minggu, 25 Oktober 2020

Pengertian Perpuluhan Dalam Agama Kristen


Perpuluhan atau persepuluhan merupakan berkat yang wajib kami kembalikan lagi kepada Tuhan sebesar 10% berasal berasal dari apa yang kami dapatkan. Pada mulanya perpuluhan diajarkan kepada bangsa Israel. Konsep perpuluhan sendiri terkandung di dalam Perjanjian Lama. Dalam Perjanjian Lama disebutkan bahwa perpuluhan merupakan keputusan Hukum Taurat dimana tiap tiap orang Israel diwajibkan untuk berikan 10% berasal berasal dari apa yang mereka peroleh untuk Tebernakel atau Bait Suci. Ayar perihal perpuluhan ini dijelaskan dalam Imamat 27:30; Bilangan 18:26; Ulangan 14:24 serta 2 Tawarikh 31:5.
Perpuluhan
via medium.com
Pada sementara itu, banyak di pada orang Israel yang menganggap bahwa perpuluhan yang diterapkan dalam Perjanjian Lama dikatakan sebagai pajak untuk memenuhi kepentingan para imam dan orang-orang Lewi dalam sistim korban persembahan yang diberikan untuk Allah. Berbeda halnya bersama rencana perpuluhan yang diterapkan dalam Perjanjian Baru.
Dalam Perjanjian Baru, tidak tersedia perintah yang dimaksudkan kepada orang Kristen untuk tunduk terhadap proses perpuluhan sebesar 10% seperti yang tercantum dalam Perjanjian Lama. Ajaran Paulus perihal perpuluhan cuma perlihatkan bahwa orang-orang percaya semestinya menyisihkan lebih dari satu berasal berasal dari penghasilan mereka yang digunakan untuk membantu kegiatan gereja. Ini tercantum dalam 1 Korintus 16:1-2.
Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, Perjanjian Baru tidak memilih kandungan penghasilan yang wajib disisihkan namun disana cuma tercantum untuk beri tambahan sesuai bersama apa yang kami peroleh yang tentu saja wajib diberikan bersama kerelaan hati supaya berkatNya yang melimpah sanggup tercurah ke atas kita.
Pada sementara ini, Gereja Kristen menerapkan perpuluhan yang diterapkan dalam Perjanjian Lama yaitu dalam kandungan 10% dan menerapkannya sebagai saran minimum yang wajib diberikan sementara persembahan. Meski demikian, kami tidak wajib menjadi diwajibkan untuk berikan perpuluhan. Sebaiknya orang Kristen berikan perpuluhan itu sesuai bersama apa yang dirasa sanggup dan wajib memberikannya bersama kesungguhan hati dan penuh suka cita.
Dalam 2 Korintus 9:7 udah amat mengetahui disebutkan bahwa kami wajib beri tambahan perpuluhan atau persembahan ke hadirat Tuhan menurut kerelaan hati dan jangan bersama sedih hati atau dikarenakan paksaan dikarenakan Ia mengasihi orang yang memberikannya bersama sukacita.
Penggunaan Uang Perpuluhan Oleh Gereja

Perpuluhan kebanyakan diserahkan atau diberikan tiap tiap sebulan sekali kepada Gereja. Besarnya perpuluhan yang diberikan berkenaan berasal berasal dari apa yang diperoleh. Biasanya perpuluhan yang diberikan kepada Gereja sebesar 10% berasal berasal dari keseluruhan pendapatan. Perpuluhan yang kami serahkan kepada gereja tentu saja dipakai gereja untuk banyak tujuan. Beberapa tujuan seterusnya pada lain:
Membangun, merenovasi serta menjaga bait suci, gedung ibadah atau pun bangunan lainnya yang tersedia di dalam gereja. Uang perpuluhan itu terhitung sanggup digunakan untuk meningkatkan sarana yang sanggup membantu kegiatan gereja.

Menyediakan dana untuk melaksanakan program kegiatan gereja seperti program untuk mengabarkan Injil dan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan unit yang tersedia dalam gereja.

Menyediakan dana pengoperasian untuk membantu wilayah atau[un lingkungan yang tersedia di sekitar gereja.

Membantu program misionaris atau pelayan Tuhan yang tengah bertugas untuk mewartakan Injil atau tengah menempuh pendidikan.

Mendidik kaum muda yang tersedia di Gereja seperti program pelatihan musik dan sebagainya.

Mencetak dan mendistribusikan bahan ajarGereja kepada jemaat.

Membantu keluarga yang membutuhkan.

Membantu pekerjaan bait suci.
Prinsip dan Pentingnya Perpuluhan

Dengan beri tambahan perpuluhan bermakna kami mengembalikan berkat yang kami peroleh kepada Tuhan. Hal yang wajib diingat dan dimengerti di sini bahwa mengembalikan tidaklah sama bersama memberikan. Jika kami wajib mengembalikan apa yang kami peroleh kami terhitung wajib mengetahui bahwa semua berkat yang kami terima merupakan permberian berasal berasal dari Allah..
Sangat wajib bagi kami untuk beri tambahan perpuluhan itu dikarenakan melalui perpuluhan yang kami beri, kami sanggup membantu pembangunan gereja Tuhan dan sanggup jadi berkat untuk tiap tiap sarana yang dilakukan oleh gereja
Jika terhadap sementara ini di dalam benakmu terlihat pertanyaan “apakah Tuhan wajib duit kita?” bagaimana kamu sanggup melacak jawaban atas pertanyaan itu? Sebenarnya Tuhan tidak wajib duit kami dikarenakan Ia adalah Allah yang kaya supaya untuk apa duit yang kami memiliki Ia menggunakan jikalau Ia adalah Allah yang kaya? Tuhan cuma dambakan menyaksikan bagaimana kerelaan hati kami untuk mengembalikan berkat yang udah Ia memberikan untuk memperluas kerajaan Tuhan di bumi.
Masih banyak di pada kami yang tetap bermegah diri dan menyombongkan diri dikarenakan perpuluhan yang kami memberikan besar jumlahnya. Kita wajib ingat bahwa Tuhan tidak dulu kekurangan, jikalau kami tidak beri tambahan perpuluhan pun gerejaNya tidak sanggup mati. Oleh dikarenakan itu janganlah kami jadi pribadi yang sombong. Namun selamanya rendah hatilah sementara kami beri tambahan perpuluhan dikarenakan Ia sanggup memberkati umatNya yang beri tambahan perpuluhan itu bersama kerelaan dan ketulusan hati.
Pada sementara ini prinsip perpuluhan yaitu beri tambahan 10% yang kami peroleh kepadaNya supaya Ia menjaga 90% yang kami miliki. Ketika kami memberika perpuluhan bersama ketulusan hati, bukanlah suatu hal yang tidak barangkali bagiNya untuk memberkati kami melebihi 90% yang kami terima. Namun, janganlah kami hitung-hitungan bersama Tuhan. Jangan sampai sementara kami udah beri tambahan perpuluhan justru kami segera menuntut Tuhan supaya Ia memberkati dan mengembalikan apa yang udah diberi.
Pada sementara ini banyak yang mengeluhkan perihal prinsip perpuluhan ini. Salah satu perihal yang sering dikeluhkan yaitu jikalau gaji yang dimilikinya kecil. Saat disuruh untuk beri tambahan perpuluhan justru terlihat pertanyaan seperti ini “gaji saya kan kecil, jaman wajib selamanya beri tambahan perpuluhan? Nanti bagaimana saya sanggup makan?” Tidak cuma sampai disana, orang yang memiliki gaji besar pun kadang sementara mengeluhkan prinsip perpuluhan ini lebih-lebih jikalau perpuluhan yang ia hars memberikan tidaklah sedikit.
Hal yang wajib ditanamkan dalam hati pribadi kami masing-masing yaitu seberapa pun besar berkat yang udah Tuhan memberikan kepada kita, tetaplah tiap tiap dalam beri tambahan persepuluhan dan buuktikanlah bagaimana Tuhan mencurahkan berkatNya sementara kami setia beri tambahan perpuluhan kepadaNya. Baik besar apalagi kecil perpuluhan yang kami memberikan kepadaNya itu tidaklah jadi masalah sementara apa yang kami memberikan suka di hadapanNya.
Berkat Dari Perpuluhan

Saat kami beri tambahan perpuluhan, Tuhan berjanji sanggup memberkati kami sewaktu kami setia membayar perpuluhan tersebut. Dalam Maleakhi 3:10 Tuhan berfirman bahwa kami wajib mempunyai semua persembahan perpuluhan itu ke dalam baitNya untuk memperluas pekerjaanNya. Saat kami beri tambahan perpuluhan itu bersama segala kerelaan hati, maka Tuhan sanggup mencurahkan berkat yang melimpah ke atas kita.
Berbicara perihal berkat yang Tuhan memberikan pasti tidak tersedia habisnya dikarenakan Tuhan sanggup meberikan suatu hal yang tidak ternilai harganya. Berkat yang kami terima tentu saja tidak secara materi saja namun terhitung secara rohani. Jika kami memberinya bersama sukarela pasti Bapa di Sorga sanggup membantu dan menyediakan segala apa yang kami perlukan menjadi berasal berasal dari makanan, baju apalagi area untuk berlindung.
Perpuluhan amat wajib untuk kami melaksanakan dikarenakan bersama beri tambahan perpuluhan kami mengetahui bahwa berkat yang kami memiliki berasal berasal berasal dari Allah dan wajib dikembalikan lagi kepadaNya.Perpuluhan yang kami memberikan kepadaNya haruslah diberikan bersama kerelaan dan ketulusan hati dikarenakan Ia sanggup mencurahkan berkat yang melimpah kepada orang-orang yang berikan bersama kerelaan hati. Semoga artikel ini sanggup berfaedah dan beri tambahan Info bagi kami semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar